Stop HOAX, Fitnah, Saling Tuduh, Ujaran Kebencian, Pemecah Belah NKRI !!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


 Era "zaman now" adalah era dimana kebebasan mengakses informasi secara luas. Setiap orang bisa mengakses semua informasi tanpa ada filter atau penyaring. Hampir tak bisa lagi di bedakan mana berita yang benar dan mana berita yang hoax, semuanya menyebar dengan cepat melalui media sosial yang dapat di akses oleh publik langsung ke perangkat komunikasi secara pribadi.

Kebebasan ini digunakan oleh sebagian kelompok yang tidak bertanggung jawab yang secara sistematis, terencana dan masif memproduksi berita berita hoax yang mengandung unsur fitnah, berita bohong dan disebarkan secara berulang ulang, terus menerus secara berkelanjutan.

Sehingga oleh publik di percaya sebagai sebuah kebenaran baru. Hal ini seperti pernah di ungkapkan oleh seorang ideolog besar di zaman perang dunia pertama yang mengatakan, "kebohongan yang berulang-ulang di gembor-gemborkan adalah sebuah kebenaran baru".

Contoh terbaru adalah adanya kelompok-kelompok seperti Saracen dimana dalam setiap aktifitasnya memproduksi berita hoax dan di viralkan untuk menciptakan sebuah momok dan ketakutan di dalam masyarakat.

Berita- berita hoax ini sangat mengancam persatuan nasional, mengancam kebhinekaan, dan mengganggu hubungan antar ummat beragama karena berisi unsur suku, agama, ras, antar golongan (SARA).

Untuk itu kami mengajak seluruh elemen anak bangsa dari berbagai latar belakang dan profesi untuk bersama-sama menyuarakan gerakan anti hoax yang masif, terstruktur dan terencana dengan tidak mudah percaya pada berita-berita yang beredar tanpa mengecek kembali atau tabayun terlebih dahulu.

Bagi warga negara yang cinta NKRI yang setuju dengan gerakan besar ini ayo bersama-sama menanda tangani petisi dan memulai aksi nyata melawan berita hoax, fitnah, ujaran kebencian yang merupakan dalang dari pecah belahnya bangsa.

Mari sama-sama kita dukung aparat penegak hukum untuk mengungkap dan memproses hukum semua orang, aktor, kelompok yang terlibat memproduksi berita hoax ini sampai ke akar-akarnya.

SALAM PERSATUAN !!!

Jakarta, 12 Maret 2018

M. Adnan RS

 



Hari ini: Muhamad mengandalkanmu

Muhamad Adnan RS membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Stop HOAX, Fitnah, Saling Tuduh, Ujaran Kebencian, Pemecah Belah NKRI !!!!". Bergabunglah dengan Muhamad dan 91 pendukung lainnya hari ini.