Petisi ditutup
Mempetisi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan 1 penerima lainnya

Mendesak ketetapan perubahan iklim dengan target 100% energi terbarukan pada 2050

Salam,

Perubahan iklim merupakan  salah satu tantangan moral terbesar di zaman kita saat ini. Perubahan iklim mengancam keselamatan bumi dan kehidupan umat manusia, juga mengancam masa depan anak-anak dan semua makhluk yang kita sayangi. Sudah waktunya bagi kita untuk bangkit menyadari hal ini dan melakukan tindakan bersama -- baik pada tingkat lokal, nasional, dan global -- juga dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Sebagai warga bumi yang didorong oleh keimanan dan nilai-nilai moral, kami menyadari bahwa adalah kewajiban mendesak untuk bertindak menghadapi perubahan iklim. 

Kami menghimbau Bapak berdua sebagai pemimpin untuk segera merespon terhadap ancaman perubahan iklim dan menetapkan target energi terbarukan sebesar 100% pada tahun 2050. Kita perlu tindakan berani seperti ini untuk menjaga agar kenaikan suhu global tetap berada di bawah titik kritis berbahaya sebanyak 2 derajat, untuk menghilangkan polusi karbon menjadi ke titik nol, dan untuk menginvestasikan sumber daya dalam jalur pembangunan berkelanjutan dalam rangka membangun dunia yang lebih sejahtera, inklusif dan seimbang. 

Kami berjanji untuk melakukan hal yang menjadi kewajiban kami dengan merangkul tanggung jawab moral untuk memelihara dunia dan menjaga satu sama lain, serta dengan menempuh cara hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan agar tercipta kebahagiaan dan harmoni kehidupan yang menyeluruh. 

Mari kita bertindak sekarang, dengan berani dan bersama-sama, untuk membangun kehidupan yang lebih baik untuk semua!

--------- 

Salam,

Climate change is one of the greatest moral challenges of our time. It threatens the health of our planet and people; especially the poorest and most vulnerable. It threatens our children’s future and everything we hold dear. It is time for all of us to wake up and take action together — in our local communities, nationally and globally, as well as in our daily lives.

As citizens motivated by faith and other moral traditions, we recognize that there is a grave obligation to act on climate change. 

We call on you as leaders to respond urgently to the threats of climate change and set a renewable energy target of 100% by 2050. We need bold action like this to keep global temperature rise below the unacceptably dangerous tipping point of two degrees, to phase out carbon pollution to zero, and to invest resources in sustainable development pathways to build a more flourishing, inclusive and balanced world.

We pledge to do our own part by embracing the moral responsibility to care for our world and for each other and by seeking to live better and more sustainable lives in greater joy and harmony.

Let us act now, boldly and together, to build a better life for all!

Petisi ini dikirim ke:
  • Presiden Republik Indonesia
    Joko Widodo
  • Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa
    Ban Ki-Moon

    Prof. Dr. Din Syamsuddin telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 337.005 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: Prof. Dr. Din mengandalkanmu

    Prof. Dr. Din Syamsuddin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo, Ban Ki-Moon: Menanggapi mendesak perubahan iklim dengan menetapkan target energi terbarukan dari 100 % pada tahun 2050". Bergabunglah dengan Prof. Dr. Din dan 337.004 pendukung lainnya hari ini.