Spotify-kan Jejeboy

0 telah menandatangani. Mari kita ke 10.000.


Halo, perkenalkan. Nama saya Baskara, biasa dikenal sebagai vokalis dari .Feast, atau sebagai solois dengan moniker bernama Hindia. Seperti kebanyakan teman-teman yang lain, saya merupakan fans dari musik Jason Ranti. Menurut saya, terdapat banyak potret kehidupan yang sangat jujur dibalik lirik blio yang nyeleneh.

Pertemuan pertama kami terjadi di salah satu acara musik besar di Ibukota, dan semakin sering saya berbagi backstage/green room dengan Jejeboy, perlahan-lahan saya mengumpulkan tekad untuk bertanya satu hal: “Je, lagu lo kenapa gak ada di Spotify sih?”

Jawaban beliau simpel: “Gue ga ngerti aja bas”. 

Dari situ pembicaraan mengalir ke perihal pola konsumsi musik Jeje yang jauh dari penggunaan layanan musik daring, dan pertanyaan-pertanyaan lain seperti apakah anak muda sekarang sebegitu akrabnya dengan layanan-layanan terkait.

Saya yakin bahwa tanpa masuknya lagu-lagu blio ke katalog digital, nama Jason Ranti akan tetap besar dan harum, terbukti dari banyaknya jumlah penonton yang kerap mendatangi pertunjukan Jeje setiap minggu. Namun saya yakin ada juga spesimen-spesimen seperti saya, yang risih dengan tab YouTube yang harus terbuka agar lagu tetap berputar, atau yang baru saja memperbaharui beberapa perangkat yang sekarang tidak ramah lagi dengan cakram fisik, atau yang khawatir suatu saat katalog musik beliau bisa terancam kelangsungan umurnya entah karena perubahan zaman (atau bahkan lanskap dan iklim sosial politik) jika tak diarsipkan secara digital di lebih dari satu tempat.

“Oke Bas, coba bikin petisi. Kalo rame gue naikin” —Jason Ranti.

Maka dengan ini, saya selaku simpatisan Gerombolan Woyoo menyerukan ajakan teman-teman untuk menandatangani dan menyebarkan petisi ini agar kita bisa sama-sama memperluas penyebaran kata-kata mutiara milik Jason Ranti ke seluruh penjuru Nusantara. Saya pribadi sudah memegang janji Jeje bahwa Ia akan memberikan master file seluruh katalognya secara digital untuk dibantu naikkan oleh label saya (Sun Eater) tanpa ada potongan hasil penjualan (100% masuk ke tim Jason Ranti) jika petisi ini berhasil menjadi besar—entah seberapa besar menurut standar Jason Ranti ;)

Salam woyoo dan keep santuy,

Baskara.