Perketat serta Batasi Operasional Bandara dan Pelabuhan untuk Cegah Virus Corona di NTT

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Puluhan orang dilaporkan meninggal karena terjangkit virus Corona di Indonesia. Sudah banyak daerah yg terjangkit virus ini diantaranya DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Berdasarkan laporan Sekretariat Satgas Covid-19 Pemprov NTT hingga Rabu, 25 maret 2020 terdapat 203 ODP, diantaranya 24 orang dinyatakan sembuh/ negatif dan tersisa 179 orang yang sedang dalam pemantauan selain itu untuk status PDP/Dirawat terdapat 9 orang (data terlampir).

Sampai saat ini belum ada tindakan resmi dari pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur untuk melarang atau membatasi keluar masuk orang secara bebas.

Padahal di daerah lain salah satunya papua telah menutup akses masuk ke daerahnya sampai 9 april 2020.

Dalam waktu singkat kabar tentang banyaknya korban yang terjangkit virus Corona terus bertambah banyak. Untuk itulah saya mengajak teman-teman untuk bersama meminta Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur dalam hal ini Bapak Victor Laiskodat dan Bapak Josef Nae Soi untuk memperketat dan membatasi akses masuk dan keluar orang (kecuali logistik) baik melalui udara maupun laut dikarenakan terbatasnya fasilitas kesehatan di rumah sakit rujukan pemerintah.

Kita bukannya menolak kedatangan orang lain, tapi hanya untuk sementara ini demi kesehatan bersama sampai penyebaran virus ini bisa dikendalikan.