Dukung PERSIB pindah ke liga Thailand

0 telah menandatangani. Mari kita ke 25.000.


Melalui petisi ini saya ingin melihat respon bobotoh bagaimana kalau PERSIB tim kebanggaan masyarakat BANDUNG & JAWA BARAT pindah ke liga Thailand.  Ada beberapa alasan yg mendorong saya untuk membuat petisi ini. 

Pertama,  keluarnya sanksi yg diberikan komdis PSSI kpd PERSIB terkait insiden yg menewaskan salah satu pendukung persija di area GBLA ini sangat tidak adil utk PERSIB. Sanksk tsb diantaranya : 

Sanksi utk PERSIB :

Pertandingan home diluar pulau jawa tanpa penonton sampai akhir musim

Pertandingan tanpa penonton sampai setengah musim kompetisi tahun 2019

Atas dasar apa sanksi ini keluar?  Kelalaian persib hingga berujung kematian supporter?  Kalau hanya persib yg disalahkan saya kira tidak adil karena dari awal persib,  bobotoh,  kepolisian sudah mewanti2 agar supporter tim tamu tidak ada yg datang ke bandung mengingat ini adalah laga panas. Kenapa masih datang?  Kelalaian tim tamu & supporter club nya jg kenapa bisa kecolongan sampai ada yg datang padahal legend nya sendiri sudah melarang supporter tim tamu utk datang ke bandung. 

Apakah persib pantas mendapat sanksi diatas mengingat kejadiannya terjadi diluar stadion tanpa sepengetahuan persib sendiri? 

Sanksi Supporter : Larangan menyaksilan pertandingan home &  away sampai pertengahan musim 2019

Saya pribadi sangat menerima sanksi ini karena ini hukuman atas meninggalnya korban.  Karena kejadian ini melibatkan supporter tuan rumah dan tim tamu. 

Sanksi panpel : denda 100jt & ketua panpel juga security officer dilarang ikut serta dlm kepanitiaan selama 2 tahun

Sanksi Pemain : Ezechiel sanksi larangan bermain 5 pertandingan,  Malisic sanksi larangan 4 pertandingan,  Bauman sanksi larangan 2 pertandingan,  ardi idrus mendapat teguran keras

Sanksi yg diberikan kpd pemain saya rasa tidak adil karena utk perbandingan bisa dilihat sanksi yg diberikan utk pemain persija.  Silahkan dilihat sendiri sebagai bukti

Sanksi-sanksi tersebut bukanlah solusi dr kejadian kemarin.  Sanksi tsb hanyalah cara utk menurunkan persib dr puncak klasemen sementara.  Knp sanksi2 berat tsb baru di berikan kpd persib skrng.  Kenapa tidak dr dulu? . Beberapa bulan kemarin ada kejadian yg sama apakah sanksi nya seperti ini jg?

Sanksi yg diberikan kpd persib seolah meng iyakan opini publik yg ingin persib di sanksi tanpa melihat regulasi yg ada. 

Kedua. Liga indonesia terkesan jalan ditempat,  kemajuan yg digadang-gadangkan hanyalah semu.  Mengulangi kesalahan yg sama dgn liga sebelumnya, kalau beginj terus kapan sepakbola indonesia bisa berprestasi? .  PSSI beberapa kali ganti pemimpin tetap saja seperti ini.  Tidak ada perubahan & seolah  ingin melakukan hal secara instan tanpa melakukan penbinaan ke semua aspek. 

Persib terlalu banyak di rugikan,  digembosi sana-sini. Seolah persib tidak boleh menjadi juara musim ini. Saya sebagai bobotoh tentu sakit hati melihat tim kebanggaan diperlakukan seperti itu. 

Untuk kebaikan persib, untuk kemajuan persib. Bermain di liga thailand adalah salah satu cara agar persib tidak diperlakukan seperti ini terus. Sudah sepantasnya klub BESAR &  PROFESIONAL seperti PERSIB bertanding dengan klub sekelasnya. 

Saya pribadi meminta semua bobotoh yg mencintai PERSIB untuk mendukung & menguatkan petisi ini. 



Hari ini: Yusuf mengandalkanmu

Yusuf Maulana membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Glen sugita: Dukung PERSIB pindah ke liga Thailand". Bergabunglah dengan Yusuf dan 18.421 pendukung lainnya hari ini.