Kemenangan

Cabut Hasil Judicial Review yang Tercemar dan Lakukan Sidang Ulang!

Petisi ini membuat perubahan dengan 196 pendukung!


Pada Minggu, 10 Januari 2021 telah diadakan sidang peninjauan kembali (Judicial Review) SURAT KETETAPAN DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA PEMILIHAN UMUM RAYA KELUARGA MAHASISWA PSDKU UNIVERSITAS AIRLANGGA DI BANYUWANGI NOMOR: 01/SK/PEMILIHAN UMUM RAYA/2020 TENTANG MEKANISME PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN KELUARGA MAHASISWA PSDKU UNIVERSITAS AIRLANGGA DI BANYUWANGI. Forum yang diikuti oleh mahasiswa dari empat prodi yang berbeda itu dipimpin oleh 3 orang presidium. Dari awal, sudah tercium bau kejanggalan.

Di awal, Nauval Witartono sebagai presidium 1 yang memimpin jalannya forum tidak memaparkan peraturan ataupun tata tertib. Yang bersangkutan juga cenderung otoriter dalam mempimpin persidangan dan terkesan memiliki agenda lain. Pada saat pembahasan perihal persyaratan calon presiden KM, forum sempat berjalan sangat alot. Lobbying dilakukan tanpa adanya batasan waktu oleh presidium padahal banyak anggota forum yang meminta pembatasan waktu agar forum lebih efisien. Sikap presidium yang mengesampingkan suara mayoritas, mengulur waktu tanpa dalih yang jelas dan juga mengatur forum secara sepihak menjadi kekecewaan besar bagi banyak mahasiswa yang hadir dalam forum tersebut. Ditambah lagi adanya indikasi kecurangan saat voting berlangsung dimana host, yakni tidak adanya validasi identitas yang jelas dan presidium 1 sendiri mengatur pembatasan jumlah partisipan yg hadir secara sepihak. Tentunya tindakan ini telah mengebiri hak suara mahasiswa PSDKU lainnya dan hanya menguntungkan pihak tertentu yang telah bersiap dibalik semua skenario dalam forum tersebut.

Melalui petisi ini, kami menolak hasil Judicial Review yang dipimpin oleh Presidium nirnetralitas. Kami menuntut pencabutan SK DPM perihal PEMIRA KM PSDKU UNAIR di Banyuwangi yg ditetapkan pada 10 Januari 2021. Kami menuntut DPM untuk mengadakan sidang ulang terhadap Judicial Review SK PEMIRA dengan jauh lebih tinggi menjunjung demokrasi.



Hari ini: ezanti mengandalkanmu

ezanti nur membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "DPM KM PSDKU TOLONG SEGERA BERTINDAK!". Bergabunglah dengan ezanti dan 195 pendukung lainnya hari ini.