Sediakan Musholla di Kereta Api Antar Kota

0 telah menandatangani. Mari kita ke 150.000.


Transportasi umum di Indonesia saat ini semakin bervariasi dan masing-masing jenis moda semakin lama semakin baik pelayanannya, terlepas dari faktor kompetisi. Konsumen pengguna layanan transportasi umum diberikan banyak pilihan yang sama baiknya dengan harga yang relatif terjangkau pula. Tinggal bagaimana manajemen waktu dari si pengguna saja, apakah perlu cepat sampai atau tidak.

Kereta Api Indonesia telah mencapai pada tahapan yang terbaik di dalam pelayanannya. Dan ini dipercaya akan terus mengalami perbaikan layanan bagi para pengguna. Mulai dari penyediaan AC di semua strata kereta, larangan merokok, perbaikan kualitas gerbong dan WC-nya, ketepatan waktu, layanan karcis dan boarding online dan lain sebagainya termasuk yang luar biasa adalah penambahan lajur kereta dan re-aktivasi jalur yang pernah ditutup.

Kita semua faham jika jasa transportasi kereta antar kota memerlukan waktu tempuh yang lumayan lama, terutama antar kota antar propinsi. Sementara Indonesia memiliki warga negara yang mayoritas muslim. Kewajiban menunaikan ibadah sholat tentunya perlu diperhatikan oleh PT Kereta Api Indonesia, ditambah bahwa trasnportasi kereta bisa dikatakan tanpa transit yang cukup untuk penumpang melakukan sholat di luar kereta.

Oleh karena itu keberadan musolla sangat penting untuk disediakan, minimal dengan ukuran setengah gerbong, Dengan demikian tidak ada lagi keraguan para pengguna jasa kereta aip yang muslim untuk tetap menjalankan kewajibannya. Sementara kapal Ferry PT Pelni sudah memiliki musholla di tiap armadanya.

Untuk itu Petisi ini adalah ditujukan kepada PT Kererta Api Indonesia dengan pertimbangan Kementrian BUMN serta MUI untuk menyediakan gerbong khusus musholla di kereta luar kota yang menempuh waktu tempuh LEBIH DARI 4 JAM.