Petisi ditutup

Bubarkan Badan Eksekutif Mahasiswa Telkom University tahun 2017

Petisi ini mencapai 97 pendukung


Badan Ekseskutif Mahasiswa (BEM) Telkom University adalah organisasi kemahasiswaan tertinggi di kampus Telkom University. Organisasi ini bertanggungjawab atas kegiatan kemahasiswaan Tel-U untuk setahun berjalan. Menghadapi isu dan permasalahan yang terjadi baru-baru ini;

  1. Kenaikan harga penggantian KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang awalnya Rp 50.000 menjadi Rp 200.000 untuk kehilangan sengaja atau tidak sengaja dan Rp 150.000 untuk kerusakan sengaja dan tidak sengaja.
  2. Skorsing pada 3 orang mahasiswa yang dituduh menyebarkan ideologi komunis/marxis karena membuka lapak baca buku gratis di sekitar kampus. Dengan dirampasnya 3 buah buku oleh Warek 4.

BEM tidak turut bergerak aktif membawa kepentingan mahasiswa dalam segi ekonomi (poin 1) dan dalam segi kebebasan literasi dan membaca (poin 2). Sejauh ini tidak ada sumbangsih BEM untuk mengadvokasi isu dan masalah yang dihadapi oleh mahasiswa yang semakin dikebiri oleh pihak institusi. 

Maka dari itu saya mengajak agar ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Telkom University Mubaroq Iqbal untuk mencabut mandat yang dipegang oleh Yusuf Syahgani  dan membubarkan kepengurusan BEM Telkom University karena dinilai tidak pro-mahasiswa dan tidak pro-demokrasi.

Salam



Hari ini: Andi mengandalkanmu

Andi Lau membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Dewan Perwakilan Mahasiswa Telkom University: Bubarkan Badan Eksekutif Mahasiswa Telkom University tahun 2017". Bergabunglah dengan Andi dan 96 pendukung lainnya hari ini.