Petisi ditutup

TUTUP Kebun Binatang Bandung!!

Petisi ini mencapai 1.098 pendukung


Pengelolaan kebun binatang yang semrawut lagi-lagi membunuh satwa yang seharusnya liar. Yani, seekor Gajah Sumatera yang merupakan satwa di Kebun Binatang Bandung mati tanpa penanganan dokter hewan! Pengelola mengaku tidak memiliki dokter hewan semenjak dokter hewan di Kebun Binatang tersebut 'resign'. Lemahnya pengawasan terhadap Kebun Binatang mengakibatkan nasib yang mengenaskan bagi 'penghuni' Kebun Binatang yang seharusnya hidup liar di alam.

Kepala BBKSDA Jabar, Sylvana Ratina dalam hal ini 'hanya' akan menegur pengelola Kebun Binatang, seharusnya tidak ada kata maaf bagi Pengelola Kebun Binatang yang terbukti lalai dalam menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dikutip dari Kompas.com: News Regional Biarkan Gajah Sekarat hingga Mati, Pengelola Kebun Binatang Bandung Ditegur Rabu, 11 Mei 2016 | 21:15 WIB BANDUNG, KOMPAS.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat menegur keras Yayasan Marga Satwa Taman Sari selaku pengelola Kebun Bintang Bandung terkait matinya Yani, gajah Sumatera. Kepala BBKSDA Sylvana Ratina menilai, kematian Yani merupakan keteledoran dari pihak pengelola yang terkesan melakukan pembiaran terhadap kondisi kesehatan Yani yang telah kritis. "Ini pelajaran, teguran. Saya akan menegur keras bahwa seandainya melaporkan, kita akan datang langsung. Ini teledor, bagi saya ini penelantaran satwa," kata Sylvana saat ditemui di Kebun Binatang Bandung, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Rabu (11/5/2016).

Seharusnya pemerintah BUKAN menegur, tetapi TUTUP! Kebun Binatang yang tidak menjalankan SOP. Tidak adanya dokter hewan disebuah Kebun Binatang bukan lagi kelalaian, tetapi pelanggaran keras! Bagaimana mungkin Kebun Binatang tidak memiliki dokter hewan?!

Untuk itu, mari bersama-sama kita mendorong Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya untuk menindak tegas pengelola dan pejabat terkait dalam hal pengawasan dengan cara : TUTUP! dan CABUT IZIN Kebun Binatang Bandung! 

Link terkait berita kematian Yani, Gajah Sumatera yang mati tanpa penanganan hewan di Kebun Binatang Bandung : http://regional.kompas.com/read/2016/05/11/21155941/Biarkan.Gajah.Sekarat.hingga.Mati.Pengelola.Kebun.Binatang.Bandung.Ditegur http://regional.kompas.com/read/2016/05/11/20025281/Gajah.yang.Dibiarkan.Sekarat.di.Kebun.Binatang.Bandung.Akhirnya.Mati http://regional.kompas.com/read/2016/05/10/16313011/Yani.Gajah.Kebun.Binatang.Bandung.Dibiarkan.Sekarat http://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/3208305/yani-gajah-sumatera-yang-sekarat-di-kebun-binatang-bandung-mati http://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/3208747/bbksda-jabar-kesal-gajah-yani-mati-pengelola-tertutup-gajah-sakit-tak-lapor

Sebarkan petisi ini, jika anda merasa satu suara!



Hari ini: Dwi Adhari mengandalkanmu

Dwi Adhari Nugraha membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Cabut Izin dan Tutup Kebun Binatang Bandung!! @bravonur @ridwankamil". Bergabunglah dengan Dwi Adhari dan 1.097 pendukung lainnya hari ini.