Petition update

SUDAH ISI SURVEI INI? UPDATE: Yuk, Dukung Inisiatif Pengurangan Sampah Plastik Pemerintah Daerah

Nadia Mulya
Jakarta Selatan, Indonesia

Aug 26, 2020 — 

Teman-temanku,

sebelumnya TERIMA KASIH kepada 1,1 juta orang yang sudah tanda tangan petisi Cukai Plastik! Kami terus membuka petisi ini hingga pemerintah mengeluarkan peraturannya.

Meskipun karena pandemi dan satu dan lain hal, peraturan Cukai Plastik ini belum kunjung diterbitkan. Namun hal ini tidak membatasi kita untuk terus menunjukkan dukungan terhadap kebijakan lain yang senada dengan penerbitan Culai Plastik.

KABAR BAIKNYA: berbagai daerah di Indonesia telah menerbitkan peraturan di wilayah masing-masing untuk membatasi konsumsi plastik sekali pakai, seperti Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan. Artinya, semakin banyak afirmasi dan dukungan untuk Indonesia bebas sampah plastik!

Bersama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP), sebuah perkumpulan nasional yang memiliki misi untuk mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan kantong plastik, kami sedang melakukan survei untuk melihat respon dan aspirasi masyarakat DKI Jakarta terhadap Peraturan ini, selepas hampir 2 bulan diberlakukan.

Kami minta tolong teman-teman untuk mengisi survei berikut agar dapat kian mendorong pemangku kepentingan untuk menciptakan perubahan yang lebih baik lagi. Kami yakin, dengan ikut mengisi survei yang terkait kebijakan level daerah ini akan ikut membantu mendorong kebijakan yang lebih tinggi, seperti Cukai Plastik.

Bagi kamu yang berdomisili dan/atau beraktivitas di wilayah Provinsi DKI Jakarta, dapat berpartisipasi dalam survei ini.

Seluruh data pribadi serta hasil angket ini hanya akan digunakan untuk kepentingan inisiatif ini.

Kamu bisa akses angketnya di tautan ini: BANTU ISI SURVEI 

Perjuangan petisi ini sedikit lagi guys! Tetap semangat untuk memperjuangkan perbaikan lingkungan, untuk kita sendiri, anak cucu, dan masa depan yang lebih baik!

Salam
Nadia Mulya


Keep fighting for people power!

Politicians and rich CEOs shouldn't make all the decisions. Today we ask you to help keep Change.org free and independent. Our job as a public benefit company is to help petitions like this one fight back and get heard. If everyone who saw this chipped in monthly we'd secure Change.org's future today. Help us hold the powerful to account. Can you spare a minute to become a member today?

I'll power Change with $5 monthlyPayment method

Discussion

Please enter a comment.

We were unable to post your comment. Please try again.