BPJS Tidah menggcover fisioterapi lagi,gimana nasib kemandirian cerebral palsy

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


BPJS ga cover fisioterapi
bagaimana nasib special needs menengah kebawah

sabtu pagi 29 july 2018 ,saya baru membuka dan membaca whatssapp grup rehab medic rscm.aku baca bpjs sudah tidak mengcover bpjs untuk fisioterapi dari hari kamis 26 juli 2017. pasien baru mendengar kabar fisioterapi tidak tercover aja sudah resah ,apalagi sudah di terapkan atau di berlakukan dirumah sakit terutama di rumah sakit pusat .bukanya bpjs untuk melayani masyarakat indonesia terutama yang kurang mampu.saya sih mendukung ketetapkan pemerintah, tapi,apa pemerintah tidak merasa kasian terhadap pasien yang membutuhkan bpjs terutama pasien kebutuhan khusus ,yang sangat membutuhkan terapi secara rutin ..misalnya pasien cerebral palsy harus memerlukan terapi secara terus menerus.karna cerebral palsy itu adalah gangguan pada syaraf motorik yang membutuhkan fisio terapi secara rutin supaya cerebral palsy bisa mecapai kemandirian . kalau cerebral palsy dari keluarga  yang mampu atau menengah keatas okelah mereka bisa bayar terapi dengan kualitas terbaik .. sementara paasien fisioterapi untuk dateng ke rscm aja udah untung .karna buat ongkos dan bekal bawaan untuk ke rumah sakit aja mereka sudah agak sulit apalagi harus bayar untuk terapi.apakah gak tambah membani mereka? karna yang terapi adalah anak-anaknya .ibu atau keluarganya dateng aja udah untung untuk si penyandang cerebral palsy untuk di fisio terapi

saya berani mengetik hal ini ,karna saya juga penyandang cerebral palsy yang Alhamdulillah sudah mencapai hampir mandiri dan merasakan perjugangan yang sama seperti mereka dan saya selalu memikirkan masa depan saudara-saudara saya sesama berkebuhann khusus untuk mandiri kelak ..bagai mana kalau fisio terapi dengan bpjs di stop dan mereka harus berhenti terapi ?

hmmm… saya aja tidak bisa memikirkan gimana nasib kedepanya .bukanya diindonesia ini sudah menuju akses disabilitas .tapi kok malah pemeritah menghapus kebijakkan bpjs untuk tidak mengcover fisio terapi ..jika fasilitas umum sudah  menuju aksesdisabilitas tapi si penggunanya belum mandiri artinya masih butuh perhatian orang lain untuk menolongnya

tolong pemerintah memikirkan ulang lagi dengan hati ruraninya karna cerebral palsy juga pingin mandiri

sebenernya kami sih pinginya langsung bisa mandiri tanpa proses atau latihan yang pannjang,karna terapi itu sakit Cuma itu harus supaya bisa mandiri dan tidak kaku ..

kita semangat semoga perimerintah mendukung kami untuk bisa mandiri



Hari ini: Aisyah cahyu mengandalkanmu

Aisyah cahyu Cintya membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "bpjs : BPJS Tidah menggcover fisioterapi lagi,gimana nasib kemandirian cerebral palsy". Bergabunglah dengan Aisyah cahyu dan 44 pendukung lainnya hari ini.