Mempetisi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan 2 penerima lainnya

Batalkan SNSD pada Syukuran Kemerdekaan RI ke-72

Tiga minggu lagi, kita akan merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72. Berlandaskan Pancasila. Berdasarkan pada UUD45. Pemerintah merencana mengundang grup penyanyi seksi asal Korea, SNSD tampil dalam syukuran kemerdekaan. Ini disampaikan Triawan Munaf, Kepala BEKRAF. Triawan membuat konferensi pers pada 28/07 di Istana Negara, menyampaikan berita kalau mereka mengundang SNSD....

(Berita seragam dan merata dirilis media-media mainstream seperti Tempo, CNN, Vivanews, Merdeka, Detik dll)https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20170728173859-241-231058/snsd-meriahkan-acara-kemerdekaan-di-monas-bulan-depan/

https://seleb.tempo.co/read/news/2017/07/29/219895423/snsd-akan-ramaikan-panggung-peringatan-hut-ri-di-monas

https://kumparan.com/pranamya-dewati/raisa-hingga-snsd-akan-meriahkan-perayaan-hut-ri-tahun-ini

http://www.viva.co.id/showbiz/musik/940685-girlband-korea-snsd-ikut-acara-17-agustus-di-indonesia

https://news.detik.com/berita/3577969/bulan-kemerdekaan-ri-pameran-zikir-mu-legend-hingga-konser-snsd

Dua hari setelahnya (31/07), Triawan Munaf mengklarifikasi bahwa SNSD diundang untuk acara countdown Asian Games 2018.

http://m.tribunnews.com/seleb/2017/07/30/triawan-munaf-bantah-pemerintah-undang-snsd-ramaikan-hut-ri

Poinnya, pemerintah mengundang SNSD untuk HUT RI ataupun countdown Asian Games,  acara ini resmi acara negara. Negara punya kewajiban menjaga nilai-nilai luhur bangsa yang berdasar Pancasila dan berlandaskan UUD45. Negara harus membangun semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme. Nah, apakah undangan pada grup penyanyi seksi itu akan membantu itu semua? TIDAK!

Kira-kira nilai luhur mana yang mau diadopsi dari grup musik seksi seperti Girl Generation/SNSD dari Korea ini? Grup penyanyi seksi seperti ini menunjukkan budaya objektifikasi perempuan. Nilai hedonisme. Gerakan tari yang kadang mirip pornoaksi di atas panggung.

Alih-alih menjaga nilai luhur bangsa, undangan pemerintah ini akan berperan menggerogoti nilai luhur bangsa, dan akan menyuburkan rasa cinta pada -produk- Korea, bukan -produk- Indonesia.

Ini revolusi mental itu? Aku Indonesia, aku Pancasila, maka aku mengundang grup penyanyi perempuan seksi dalam acara negara? Teladan seperti apa yang hendak disampaikan pada generasi penerus bangsa Pancasilais ini?

Sehari setelahnya (31/07) tambah lagi klarifikasi Triawan lagi, bahwa uang yang digunakan untuk mengundang SNSD dalam countdown Asian Games 2018 bukan dari anggaran negara, tapi sponsor. Ini pasti karena dalam petisi disebut tentang penghamburan anggaran negara untuk tontonan seksi.

The worst part of it, yang bertugas mengurusi acara Asian Games adalah Inasgoc (Indonesian Asian Games Organization Committee).....Ketuanya Erick Tohir. Tidak ada nama Triawan di sana.

BATALKAN undangan resmi pemerintah pada SNSD dengan alasan apapun juga!!

 

Petisi ini akan dikirim ke:

    Maimon Herawati telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 17.241 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: Maimon mengandalkanmu

    Maimon Herawati membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Batalkan SNSD pada Syukuran Kemerdekaan RI ke-72". Bergabunglah dengan Maimon dan 17.240 pendukung lainnya hari ini.