Petition Closed
Petitioning DPRD DKI Jakarta Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta and 2 others

Berhentikan Ahmad Husein Alaydrus


Bukti Video

Pelecehan terhadap Bp. Jokowi : http://www.youtube.com/watch?v=85YheV4FU0M

Pelecehan terhadap Bp. Basuki : http://www.youtube.com/watch?v=Nj9ODk3EFec&list=UUEfUgwAaIdFTLm-rSIHoIPA&index=1

H. Achmad Husein Alaydrus,SH., Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta didepan forum resmi negara (Rapat Paripurna) telah melakukan hal yang tidak sepantasnya sebagai penyelenggara pemerintahan daerah (UU 32/2004 Pasal 49 Ayat 2d). Oleh sebab itu menuntut Achmad Husein Alaydrus diberhentikan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta karena telah berbuat tindakan tidak bermoral dan melanggar kehormatan, etika, norma dan kode etik sebagai wakil rakyat.

Sesuai dengan UU 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah :
Pasal 45 (i) Anggota DPRD wajib menjaga norma dan etika
Pasal 48 (a) Badan Kehormatan DPRP bertugas mengamati, mengevaluasi disiplin, etika dan moral para anggota DPRD dalam rangka menjaga martabat dan kehormatan sesuai dengan kode etik DPRD.
Pasal 49 (2c) Kode etik meliputi sekurang-kurangnya : pengaturan sikap, tata kerja, dan tata hubungan antar penyelenggara pemerintahan daeran dan antar anggota serta antara anggota DPRD dan pihak lain.
Pasal 49 (2d) : Hal yang baik dan sepantasnya dilakukan oleh anggota DPRD
Pasal 55 (2c) : Anggota DPRD diberhentikan karena : melanggar kode etik DPRD

Letter to
DPRD DKI Jakarta Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta
Kementrian Dalam Negeri Menteri Dalam Negeri
Presiden RI Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta, Menteri Dalam Negeri dan Presiden Republik Indonesia

Kami warga negara Indonesia yang cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ingin diwakili oleh wakil rakyat yang bersih, transparan, serta mematuhi norma dan etika. Kami sudah muak dan malu dengan anggota legislatif yang dalam kinerjanya tidak mewakili rakyat dengan baik.

Kami ingin Badan Kehormatan DPRD DKI membuat rekomendasi kepada Menteri Dalam Negeri dan Presiden RI untuk memberhentikan Achmad Husein Alaydrus atas tindakan penghinaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama pada forum resmi (Rapat Paripurna DPRD) secara terbuka dan dapat disaksikan pada media sosial Youtube. Perbuatan Achmad Husein Alaydrus tersebut kami anggap memalukan rakyat dan negara.

Rakyat sudah lelah dengan pemerintahan yang korup dan tidak bermoral. Kami mendukung pemerintah yang bersih dan memilki etika moral yang baik. Kami ingin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang adil dan beradab.