jangan dijadikan nilai UTN/UKG 80 menjadi faktor utama kelulusan dalam sertifikasi guru

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Kepada Yth Bpk Presiden Presiden Joko Widodo , Bpk Menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dan Bpk Dirjen GTK
Mohon dijadikan pertimbangan bahwa nilai UTN/UKG 80 tidak menjadi faktor utama kelulusan dalam sertifikasi guru tahun ini, kami menyadari bahwa nilai 80 memang nilai yang ideal bagi seorang guru profesional dan memang harus dipaksa untuk mencapai nilai tersebut, namun kalau memaksa seharusnya juga buat semua tidak hanya bagi kami saja para peserta PLPG Maupun ujian ulang, bagi yang sudah sertifikasipun seharusnya juga ada konsekuensi tidak cair tunjangannya bila hasil UKG nya tidak 80 agar azas keadilan yang ada dalam pedoman sergur terpenuhi. Selain itu dalam UKG/UTN yang diukur adalah kemampuan pedagogik dan profesional semata, tanpa mengukur kompetensi kepribadian dan sosial, kami yang mengajar di tingkat dasar yang paling banyak mempengaruhi pembentukan karakter peserta didik adalah kompetensi sosial dan kepribadaian. Menurut kami nilai 65 untuk saat ini sebagai ambang batas UKG/UTN sudah ideal dengan catatan terus dikembangkan lagi melalui guru pembelajar hingga akhirnya bisa menyentuh angka 80. Mohon pak menteri menjadikan pertimbangan bahwa kami juga ingin merasakan berkah tunjangan sertifikasi, menurut kami tidak esensial mengukur nilai UKG dengan mutu pendidikan saat ini, apakah guru yang sudah sertifikasi atau yang UKG nya 80 lebih berhasil dalam pembelajaran? belum tentu. Kami mengapresiasi adanya pembekalan sebelum PLPG dilaksanakan, namun perlu diketahui kami saat ini juga melaksanakan tugas utama kami sebagai pendidik yaitu mengajar minimal 24 jam, semoga hasilnya nanti bisa maksimal dalam meningkatkan kompetensi kami.
Demikian usulan,saran,keluh kesah kami semoga bisa dijadikan pertimbangan Bapak Presiden dan Bpk menteri. terimakasih mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan.
semoga pendidikan Indonesia semakin meningkat mutunya
Salam Hormat
Vini Veriska, Supriyanto Umar, Diki ramadan
Sawahlunto-SUMBAR 2017
 
 
 



Hari ini: Vini mengandalkanmu

Vini Veriska membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia: jangan dijadikan nilai UTN/UKG 80 menjadi faktor utama kelulusan dalam sertifikasi guru". Bergabunglah dengan Vini dan 333 pendukung lainnya hari ini.