McDonald's Indonesia: Hentikan Membeli Telur dari Ayam yang Dikerangkeng!

McDonald's Indonesia: Hentikan Membeli Telur dari Ayam yang Dikerangkeng!

0 have signed. Let’s get to 25,000!


McDonald telah berkomitmen untuk tidak mendukung praktik kejam ini, serta memikirkan keamanan produk mereka untuk konsumen di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa. Tapi tidak di Indonesia!

Lebih dari 150 juta ayam di Indonesia hidup dalam kerangkeng untuk menghasilkan telur. Penelitian terbesar yang pernah dilakukan juga menunjukkan bahwa sistem ini (disebut kandang-baterai) buruk untuk keamanan makanan. Karena berpeluang terkontaminasi oleh salmonella 25 kali lebih tinggi dibandingkan dengan peternakan bebas kandang-baterai.

Di peternakan industri yang menggunakan kerangkeng, seringkali hewan diberikan antibiotik terus menerus, bahkan ketika mereka tidak sakit. Praktik ini secara langsung bertanggung jawab atas peningkatan bakteri super (superbugs) yang kebal terhadap antibiotik, yang juga dapat membunuh manusia.

Tidak hanya mempengaruhi kesehatan kita, tetapi kandang-baterai ini merupakan salah satu bentuk pengurungan hewan paling kejam di dunia. Bayangkan, ayam-ayam ini hidup dalam kerangkeng sempit seluas kertas ukuran A4. Mereka bahkan tidak bisa berjalan atau merentangkan sayap sepenuhnya. Kerangkeng juga membuat ayam kehilangan bulunya dan menyebabkan penyakit tulang yang menyakitkan seperti osteoporosis.

Lebih buruk lagi, Mcdonald's menerapkan 'standar ganda', karena telah berkomitmen untuk berhenti membeli telur dari peternakan kandang-baterai di Amerika Utara, Amerika Latin dan Eropa. Tetapi mengapa tidak di Indonesia? Orang Indonesia layak mendapatkan perlakuan yang sama seperti konsumen di negara lain!

Bahkan Nestlé, Unilever, Kraft Heinz, dan Mondelez International sudah berkomitmen untuk hanya menggunakan telur dari ayam yang dibesarkan tanpa kerangkeng dalam produk mereka di Asia, termasuk di Indonesia. Mengapa McDonald tidak dapat melakukan hal yang sama?

Tidak ada alasan bagi McDonald untuk tidak bergabung dengan gerakan ini, demi manusia dan hewan. Tanda tangani petisi ini dan bagikan dengan semua teman Anda!

Petisi ini dibuat oleh Act For Farmed Animals, adalah kampanye bersama yang dijalankan oleh Animal Friends Jogja dan Sinergia Animal untuk meningkatkan kesejahteraan hewan di Indonesia.

Klik tombol merah untuk menandatangani!