Decision Maker Response

Shopee Indonesia’s response

Dec 11, 2018 — Shopee selalu mengedepankan masukan dari pengguna untuk mendukung kemajuan perusahaan dan kenyamanan masyarakat khususnya untuk berbelanja online.

Tentu saja Shopee mendengarkan adanya keluhan dari sebagian masyarakat terkait iklan yang sering diputar menjelang Shopee 12.12 Birthday Sale. Ini merupakan masukan yang amat berguna bagi kemajuan Shopee. Namun, untuk diketahui, Shopee sudah mendapatkan izin dari Lembaga Sensor Film Indonesia untuk penayangan iklan tersebut dan memastikan Shopee sudah mengikuti setiap regulasi yang ada dari setiap pemangku kepentingan di Indonesia.

Guna menjawab masukan yang dialamatkan kepada Shopee, tentu Shopee sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait yang mengatur penayangan iklan tersebut agar lebih tepat kepada pengguna dan calon pengguna kami. Shopee juga sudah mengetahui adanya surat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap stasiun - stasiun televisi yang menayangkan iklan Shopee. Sesuai dengan lini waktu yang sudah diagendakan, penayangan iklan tersebut akan berganti dengan promo Shopee 12.12 Birthday Sale pada hari Selasa (11 Desember 2018). Ini dikarenakan semakin dekatnya dengan puncak ulang tahun Shopee yang jatuh pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember.


  • Shared on Facebook
  • Tweet