Petition update

Menang! RUU Pertanahan nggak jadi disahkan!

Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA)
Indonesia

Dec 20, 2019 — 

Halo semuanya, kabar baik untuk kita semua!

Masih ingat dengan anggota DPR periode lalu yang tergesa-gesa sahkan beberapa peraturan bermasalah, termasuk RUU Pertanahan? Karena dukungan kalian semua, RUU Pertanahan nggak jadi disahkan dan sekarang sedang ditinjau ulang oleh anggota DPR periode 2019 - 2024!

Pemerintah akhirnya meminta anggota DPR untuk menunda pengesahan RUU Pertanahan karena masih banyak poin-poin yang harus dibahas. Dan pembahasannya akan dimulai di tahun 2020 nanti.

Terima kasih ya, untuk dukungan kalian semua. 220 ribu orang loh! Luar biasa. Mungkin beberapa dari kalian juga ikut protes di jalan bulan September lalu. Berkat dukungan dan suara kalian, kita nggak bisa dengan mudahnya digusur karena kepentingan pemerintah semata.

Tentunya pembahasan RUU ini masih membutuhkan pengawasan kita semua. Semoga wakil rakyat kita bisa lebih cermat dalam membuat peraturan agar tidak merugikan masyarakat banyak.

Sekali lagi terima kasih, ya. Ayo terus kita awasi pembahasan ini bersama-sama, biar RUU Pertanahan ini jadi instrumen yang melindungi masyarakat, bukan merugikan.

Baca berita selengkapnya di: https://bisnis.tempo.co/read/1266601/sofyan-djalil-ruu-pertanahan-dibahas-kembali-awal-2020/full&view=ok

Salam,

Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA)


Keep fighting for people power!

Politicians and rich CEOs shouldn't make all the decisions. Today we ask you to help keep Change.org free and independent. Our job as a public benefit company is to help petitions like this one fight back and get heard. If everyone who saw this chipped in monthly we'd secure Change.org's future today. Help us hold the powerful to account. Can you spare a minute to become a member today?

I'll power Change with $5 monthlyPayment method

Discussion