Kemenangan

Yth. Walikota dan Wawako Padang, Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si dan H. Mahyeldi, SP. (Pemko Padang): "Tenda Ceper" Pantai Padang "HANCURKAN" Moral Anak Bangsa!!! Bubarkan Pak

Petisi ini membuat perubahan dengan 294 pendukung!


Pantai Padang merupakan salah satu ikon yang dimiliki Kota Padang. Namun apa jadinya jika ikon ini malah dijadikan tempat untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji. Di sini nasib ratusan pemuda, anak daerah Sumatera Barat khususnya Kota Padang dipertaruhkan. Arus globalisasi yang kian hari kian kuat memengaruhi remaja hingga ke daerah-daerah, ikut mengikis budaya dan adat istiadat Minangkabau. Para pemuda Minang yang diharapkan tahu dengan “kato nan ampek”  kini tak lagi banyak ditemui. Apa penyebab lainya selain arus globalisasi? Jawabanya adalah lingkunganya! Ya lingkungan, Pantai Padang  yang sejatinya menjadi ikon kota Padang, tempat rekreasi keluarga, bersantai dengan teman dan tempat melepaskan penat, kini citra itu seolah tercoreng dengan banyaknya “payung-payung ceper” yang didirikan oleh para pedagang di sepanjang pantai beberapa tahun terakhir ini.

(Maaf)Payung-payung ini “katanya” untuk para pembeli sambil menikmati suasana pantai, namun tak sedikit yang mengkhususkan kursi-kursi di bawah payung ceper itu untuk para pasangan muda-mudi menghabiskan waktu malamnya (re:maaf). Buktinya, para pedagang ini mendesign sedemikian rupa tinggi payung yang “nyaman” bagi pelangganya. Nyaman? Yah nyaman untuk melakukan apapun tanpa dengan mudahnya diperhatikan orang lain. Tinggi payung-payung ini tidak lebih dari sepinggang orang dewasa. Alhasil, karena saking rendahnya, sulit untuk mengawasi bahkan sekedar melihat apa yang sedang dilakukan para muda-mudi di bawah payung ceper itu.  Ntah apalah tujuan para pendiri payung-payung sumber tindakan-tindakan asusila ini, yang pasti payung-payung ini sangat meresahkan banyak kalangan, terutama pemuda. Kenapa? karena di sini pemuda diuji mental dan moralnya, tidak kuat? yaaa "habislah" moralnya.

Foto di atas, adalah foto sepasang pelajar SMA yang “tidak jelas” apa yang sedang mereka perbuat. Ya! "Tenda Ceper" pantai Padang "MENGHANCURKAN" Moral Anak Bangsa perlahan!!! Masalah ini terkesan sangat sederhana, bagi tidak begitu dampaknya bagi Bangsa ini, khususnya Ranah Minang. Moral Anak Bangsa dipertaruhkan pada “payung-payung ceper” yang didirikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan terkesan ingin mengambil untung semata. Di sini peran pengambil keputusan, Walikota dan Wawako Padang, Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si dan H. Mahyeldi, SP. Beserta jajaranya di Pemerintah Kota Padanglah yang kami nantikan. Keseriusan Bapak dan ketegasan dalam membasmi payung-payung itu.

 

  • "Petisi ini merupakan bagian dari proses seleksi tahap 2 sebagai perwakilan provinsi [Sumatera Barat] di Parlemen Muda Indonesia 2014."


Hari ini: Bunga Citra mengandalkanmu

Bunga Citra Pratiwi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Yth. Walikota dan Wawako Padang, Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si dan H. Mahyeldi, SP. (Pemko Padang): "Tenda Ceper" Pantai Padang "HANCURKAN" Moral Anak Bangsa!!! Bubarkan Pak". Bergabunglah dengan Bunga Citra dan 293 pendukung lainnya hari ini.