Selamatkan tugu Poci Tegal

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


DPRD Kabupaten Tegal telah merencanakan untuk membongkar Tugu Poci yang sudah lama menjadi ikon Kab. Tegal.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Tegal, A. Firdaus Assyairozi, tugu tersebut seperti iklan gratis bagi salah satu perusahaan teh di Kab. Tegal.

Firdaus mengungkapkan bahwa anggaran pembongkaran tersebut sudah diusulkan pada tahun ini.

Namun di sisi lain, apakah tidak sayang jika tugu kebanggaan dan salah satu icon sejarah Kab. Tegal ini dibongkar setelah teratai alun-alun Kab. Tegal hilang? Jika sekedar alasan iklan gratis, bukankah hanya dengan mengecat polos/menutupi merk perusahan tersebut lebih menghemat anggaran? Bukankah pajak dari pabrik-pabrik teh juga bisa menambah kas pemkab? Maskot Kab. Tegal pun tak sirna.

Anggaran dana untuk pembongkaran dan pembangunan kembali juga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih penting. Misalnya, jalan-jalan tanpa palang pintu kereta api yang sudah memakan banyak korban, padahal rel-rel di Kab. Tegal mulai ramai lalu lalang kereta api dengan berbagai jurusan, lapangan pekerjaan (penjaga palang) dari Dishub pun bisa lebih optimal. Dan masih banyak hal lain yang lebih penting dan bermanfaat.



Hari ini: Zulfatun mengandalkanmu

Zulfatun Nahdiyah membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Semua kalangan: Save tugu Poci Tegal". Bergabunglah dengan Zulfatun dan 35 pendukung lainnya hari ini.