XL Stop Iklan Pop UP Mengganggu mu!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Iklan mengganggu yang dilakukan oleh operator kian merajalela, banyak dari pengguna XL sudah jengah dengan iklan pop up class 0 yang dilakukan oleh operator sendiri. Ketika dikomplain operator akan menyalahkan pengguna menklik banner iklan atau karena berlangganan VAS (Value Added Service) pihak ke tiga. Ketiga hal itu merupakan hal yang bisa dikontrol, misal dengan tidak menklik banner iklan atau berlangganan VAS, bahkan layanan VAS seperti SMS hiburan, undian dan berbagai macam nya itu bisa berhenti berlangganan. Namun Pesan Pop up Class 0 dari operator tidak ada jalan untuk berhenti berlangganan.

Saya contoh nya, berkali-kali komplain, berkali-kali juga sudah dibilang selesai masalahnya, namun tidak pernah benar2 berhenti Iklan Pop UP mengganggu dari XL tersebut. XL memberikan pilihan, untuk berhenti menerima iklan tersebut, haruslah mematikan total kemampuan menerima Pop up sms tersebut, yang ujung nya berdampak pada terganggunya masuk OTP untuk transaksi online atau M-Banking. Apakah harus seperti itu?

Saya mohon agar pihak XL lebih berhati-hati dalam beriklan agar tidak mengganggu pengguna nya, setidaknya buat pilihan untuk tidak menerima kampanye periklanan yang mengganggu seperti itu. Tempo lalu XL juga telah melakukan upaya periklanan yang menggangu dengan interstitial ads waktu browsing, dimana pengguna akan dialihkan ke halam iklan FULL SCREEN dari XL sebelum menuju laman tujuan, apakah ini pola periklanan XL? Haruskan seperti ini berlanjut di masa depan?



Hari ini: Achmad mengandalkanmu

Achmad Baihaqi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PT XL Axiata: XL Stop Iklan Pop UP Mengganggu mu!". Bergabunglah dengan Achmad dan 50 pendukung lainnya hari ini.