Kembalikan Jadwal Kereta Tangerang-Duri

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Yth. Direktur Utama  PT. KCJ Commuter Jabodetabek

Per 1 April 2017, PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melakukan pengurangan layanan perjalanan dari stasiun Tangerang-Duri sebanyak 17 perjalanan. Dan hari ini Senin,  3 April 2017 kami merasakan dampak dari pengurangan tsb. Padahal dengan jadwal sebelumnya saja kami sudah susah payah untuk dapat masuk (KRL), hal yang tidak kami inginkan terjadi, pagi ini banyak penumpang yang tidak dapat terangkut. Saya sendiri sudah mempersiapkan diri dengan jadwal baru ini dengan berangkat lebih pagi, tidak berharap dapat tempat duduk, bisa masuk kedalam kereta saja sudah bagus, bisa dibayangkan bagaimana rasanya naik kereta di jam rush hour dengan dua jadwal kereta dijadikan satu? Terhimpit, berdesak-desakan sudah tentu pasti. Bisa dibayangkan bagaimana bila ada ibu hamil dan orang tua lanjut usia yang ingin naik, walupun mereka mendapatkan kursi prioritas tapi untuk dpt masuk pun butuh “perjuangan”. Kamipun yang dalam keadaan normal  merasa sangat kesulitan untuk bisa masuk ke dalam kereta.

Menurut KAI, pengurangan ini akibat pembangunan proyek kereta bandara. Menurut kami ini alasan yang sangat tidak masuk akal, sewaktu stasiun manggarai melakukan renovasi pun tidak ada satu pun jadwal yang dikurangi. Gradik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 lintas Bogor- Central Line dari 210 perjalanan di 2016 menjadi 221 perjalanan di 2017. Lintas Bekasi-Jakarta Kota pun bertambah walaupun hanya satu perjalanan. Sedangkan Lintas Serpong dari 153 perjalanan menjadi 188 perjalanan di 2017. Apakah berlebihan bila kami roker (rombongan kereta) tangerang merasa seperti dianaktirikan, diperlakukan tidak adil oleh “Orang-Tua” sendiri tangerang. Hal ini tentunya berkebalikan dengan upaya Pemerintah pusat yang mendorong warga untuk dapat naik transportasi massal, mana  orang yang mau naik kereta dengan keadaan badan terhimpit dan tergencet-gencet untuk bernafas pun kami harus berebutan oksigen, atau kami sebenarnya bertukar karbiondioksida.

Tentunya PT. KCJ memiliki angka valid berapa jumlah penumpang Tangerang-Duri perharinya. Dan pasti sudah memliki “Rumus” berapa jumlah penumpang yang “layak” yang dapat diangkut per satu kali perjalanan. Kami merasa nyaman dengan jadwal kereta sebelumnya , kalaupun tidak dapat berubah ke jadwa semula, melalui Petisi ini, kami mohon kepada PT. KCJ agar mengkaji ulang Kebijakan Pengurungan Layanan Perjalanan dari stasiun Tangerang-Duri

1.       Menambah layanan perjalanan di jam rush hour (berangkat & pulang kerja)

2.       Menambah jumlah gerbong kereta

Kami tidak berkeberatan dengan adanya kereta bandara, yang ingin kami tekankan janganlah kami yang “dikorbankan” untuk mega proyek PT. KAI. Alangkah indahnya bila jalur kereta bandara dapat berjalan beriringan dengan jadwal KRL Tangerang - Duri.

Demikian petisi ini saya ajukan, sebagai upaya terhadap pemenuhan hak masyarakat dalam penggunaan moda tranportasi umum yang nyaman sehingga secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mengurangi problem kemacetan jalan raya. KEMBALIKANLAH JADWAL LAMA PERJALANAN KERETA LINTAS TANGERANG-DURI. Terima kasih.



Hari ini: Adziah mengandalkanmu

Adziah Narsiwi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PT. KCJ COMMUTER : Kembalikan Jadwal Kereta Tangerang-Duri". Bergabunglah dengan Adziah dan 2.980 pendukung lainnya hari ini.