Petisi ditutup

PT. JNE Tepati Janji Waktu Pengiriman!

Petisi ini mencapai 103 pendukung


Beberapa waktu terakhir, kualitas pelayanan PT. JNE agak berkurang. Berdasarkan pengalaman pribadi, dalam satu minggu dapat terjadi 3 kali pengiriman yang tidak tepat waktu dari 15 pengiriman (rasio kegagalan = 20%?). Yang dimaksud “tidak tepat waktu” adalah: kami membeli layanan “Yakin Esok Sampai” yang dikenal dengan sebutan JNE-YES dengan janji bahwa paket sudah terkirim dalam waktu 1x24 jam, tetapi kenyataannya paket baru terkirim 2-7 hari kemudian.

Alasannya pun bermacam-macam. Berdasarkan keterangan yang didapat dari customer service PT. JNE, ada berbagai hal yang menyebabkan ketidaktepatan waktu tersebut, di antaranya: (a) paket dikirim ke kota yang salah; (b) paket terlambat dikirim oleh agen PT. JNE; (c) perbedaan prosedur pengiriman antara agen dengan PT. JNE pusat di mana (misal) menurut pusat, paket Yakin Esok Sampai (YES) seharusnya diregistrasi ke agen sebelum pukul 16:00, padahal oleh agen bersangkutan diinformasikan paling pukul 19:00 WIB; (d) bahkan sempat terjadi paket ‘lenyap’ tidak dapat dilacak.

Petisi ini dibuat BUKAN untuk menuntut PT. JNE secara hukum atau untuk mencemarkan nama PT. JNE, melainkan untuk mendorong PT. JNE agar LEBIH SERIUS membenahi sistem operasinya. Karena bagaimana pun juga PT. JNE adalah salah satu yang TERBAIK (menurut pendapat pribadi) dari berbagai pilihan jasa pengiriman yang ada di Indonesia.

Peranan PT. JNE menjadi SANGAT PENTING bagi usaha mikro-kecil-menengah, khususnya yang menjual MAKANAN BASAH secara online sebagai ujung tombak penjualan. Walaupun PT. JNE telah menyatakan secara resmi tidak menjamin kerusakan makanan, tetapi alangkah baiknya bila PT. JNE mau menyempurnakan sistem operasinya (misal: dengan Six Sigma hingga ke tingkat AGEN) sehingga tercapai NOL kesalahan dan SEMUA pengiriman sampai TEPAT WAKTU dan TEPAT TUJUAN.



Hari ini: Sandi mengandalkanmu

Sandi Kusnadi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PT. JNE (Jalur Nugraha Ekakurir), Yayasan Perlindungan Konsumen Indonesia: Tepati Janji Waktu Pengiriman". Bergabunglah dengan Sandi dan 102 pendukung lainnya hari ini.