TUTUP TEMPAT PENJAGALAN DAGING ANJING DAN ADILI PARA PEMASOK DAGING ANJING DI INDONESIA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Hingga saat ini, makan daging anjing masih menjadi kontroversi, tak terkecuali di kawasan Indonesia sendiri. Padahal, semestinya anjing tidak untuk dikonsumsi karena merupakan hewan peliharaan, layaknya kucing dan lainnya. Ini memang cukup menjadi ironi. Tentu, banyak pula alasan yang membelakangi mengapa daging binatang yang mendapatkan predikat sahabat manusia ini diperjualbelikan sebagai makanan, mulai dari tradisi hingga faktor ekonomi.

Selain itu, ada pula yang menyebutkan bahwa makan daging anjing memiliki khasiat kesehatan bagi tubuh. Padahal ini tidak sepenuhnya benar. Bahkan daging anjing mempunyai pengaruh yg buruk bagi tubuh manusia terutama bagi si konsumen itu sendiri seperti 1). Terkena rabies 2). Hipertensi yang tinggi 3). Daging anjing mengandung cacing pita 4). Bahaya vaksin yg di terdapat  pada anjing bisa menjadi boomerang bagi konsumen 5). Meningkatkan penyakit kolera 6). Dalam daging anjing terdapat banyak kuman. Apalagi para penjagal membunuh hewan lucu itu dengan sangat sadis , kepalanya di pukul menggunakan kayu hingga berdarah, dan mati , bahkan biasanya mereka memasukkan anjing" hidup itu ke air yang panas dimana air itu masih dimasak dengan api yang menyala. Saya pun yang melihat vidio yang beredar itu sangat sedih , marah , kecewa . Saya membayangkan bahwa saya , kamu yang mengkonsumsi daging anjing  , bahkan kita,  yang ada di posisi anjing tersebut , disiksa dengan keji dan akhirnya mati dengan tragis. 

Dan New York Times pernah melaporkan bahwa ada tiga kota di Indonesia di Yogyakarta, Bali, dan Jakarta yang jumlah konsumsi daging anjingnya sangat tinggi. Di Jogja, diperkirakan setidaknya ada 215 ekor anjing dibunuh setiap hari untuk dikonsumsi. Di Bali, 70 ribu ekor anjing dijagal tiap tahun. Sedangkan di Jakarta, kurang lebih dalam satu warung membutuhkan 20 ekor anjing dalam satu minggu untuk dibunuh. Jadi, jangan sekali-kali makan daging anjing, mereka bukan makanan. Kita sebagai orang Indonesia, lebih cerdas dan lebih baik dari itu! Dan masih banyak lagi kota" di indonesia yang melaksanakan penjagalan , pemasok daging anjing di indonesia. Saya sebagai pencinta binatang anjing sangat memohon kepada bapak presiden joko widodo, pemerintah  untuk segera menindak lanjuti kasus ini . Dan kalau bisa tutup tempat penjagalan dan pemasok daging anjing di indonesia , dan masyarakat agar melaporkan kepada pihak kepolisian atas  tindakan penjagalan dan pemasok daging anjing di sekitar lingkungan masyarakat. Serta para aktivis kepedulian hewan satwa terutama anjing untuk  ikut kerja sama dengan pemerintah untuk menindak lanjuti , memberi informasi kepada pemerintah tentang kegiatan penjagalan bagi para satwa terutama hewan anjing. Anjing itu sebagai peliharaan yang untuk disayangi , di rawat , pelindung manusia yang merawatnya . Bukan untuk di bunuh , dimakan. Anjing itu sahabat manusia bukan makanan untuk manusia . Saya harap kerja sama nya untuk memajukan indonesia yang lebih baik . Mari kita contoh pemerintah korea selatan dan warganya yang kompak membrantas perdagangan , penjagalan di negaranya . 

 

Dimohon kerjasamanya.                                      Saya yakin masyarakat indonesia masih mempunyai belas kasih terhadap satwa . 

 



Hari ini: Brigitta mengandalkanmu

Brigitta Sijabat membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden Joko widodo , masyarakat indonesia , pemerintah, dan aktivis peduli satwa terutama anjing: TUTUP TEMPAT PENJAGALAN DAGING ANJING DAN ADILI PARA PEMASOK DAGING ANJING DI INDONESIA". Bergabunglah dengan Brigitta dan 4.391 pendukung lainnya hari ini.