Jangan Memakai Model Reog Palsu berbahan kardus di acara Pembukaan Asian games 2018

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Copas dari status di postingan Arsip Reyog Ponorogo di Group FB Majapahit.

https://www.facebook.com/groups/abiyasanusantara/permalink/2003190096392698/

Mohon dukungan untuk menolak penampilan barongan dadak merak reyog ponorogo KW/abal-abal (terbuat dari kardus) dalam ajang Asian Games.

saat ini tengah menunggu hasil setelah diadakan mediasi antara KRP (komunitas reyog ponorogo) dengan inasgoc (panitia asian games).

sangat merendahkan seniman reyog, orang ponorogo dan seluruh warga Indonesia karena inasgoc akan menampilkan reyog ponorogo bohongan bukan yang sebenarnya di acara internasional yang akan dililiput dan tayang televisi se dunia terutama negara asia, karena sejatinya perangkat barongan reyog terbuat dari bahan-bahan alami seperti rotan, bambu, kayu, kulit hewab/bulu merak yang rontok serta pernak-pernik yang rumit dengan total berat hampir 60kg.

sebelumnya sebanyak 200 barongan dadak merak reyog ponorogo dengan diberi nama negara tamu pernah menyambut dari ratusan berbagai negara dalam acara internasional un habitat 3 2016 di surabaya yang membuat berbagai tamu negara terpukau.

foto 1 : pembuatan masal barongan reyog kardus untuk asian games
foto 2 : ratusan barongan reyog sungguhan di acara un habitat III di surabaya.



Hari ini: Marsono mengandalkanmu

Marsono Demhank membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden Inasgoc (Panitia Sea Games 2018): Jangan Memakai MODEL REYOG PONOROGO PALSU berbahan kardus di acara Sebesar Asian games 2018". Bergabunglah dengan Marsono dan 4.498 pendukung lainnya hari ini.