Kemenangan

TOLAK IQBAL RAMADHAN (Dilan) MEMERANKAN MINKE DALAM FILM BUMI MANUSIA.

Petisi ini membuat perubahan dengan 495 pendukung!


Novel Bumi Manusia, adalah Karya termasyur Pramoedya Ananta Toer, seorang sastrawan yang legendaris. Pram menulis buku ini di Pulau Buru bersama 3 buku lain yang akan lebih dikenal dengan sebutan tetralogi buru, saat menjadi tahanan politik di era orde baru.

Buku ini, mengkisahkan kehidupan Minke, seorang jawa, muda, dan berpendidikan  untuk melawan kolonialisme. Lebih dari sekedar kisah cinta antara Minke dan Annelis. Buku ini begitu membawa kita hanyut kedalam masa kolonialisme saat membacanya.

Sosok Minke, bertemu dengan banyak tokoh hebat dan membuat dia memiliki pemikiran luar biasa. Minke membenci penindasan dan kolonialisme.

24 Mei 2018 malam hari, Falcon pictures mengumumkan cast untuk film Bumi Manusia. Mereka mengdapuk Iqbal sebagai pemeran Minke.

Kami tidak ada rasa membenci atau tidak suka kepada sosok Iqbal. Kami menolak Iqbal memerankan Minke karena kami tidak melihat aura sosok Minke ada padanya. Iqbal sudah menjadi sosok yang begitu pas untuk menjadi Dilan, dan identitas itu sungguh melekat tak bisa dipisahkan.

Kami tidak mau, apabila Dilan akan disamakan dengan Minke hanya untuk mendobrak jumalah penonton. 

Kami tidak mau, Bumi Manusia hanya akan menampilkan kisah cinta Minke-Annelis saja.

Harapan, imajinasi,dan kecintaan kami kepada Bumi Manusia sudah sangat kuat, sangat dalam, jangan rusak itu semua hanya demi pundi-pundi.



Hari ini: Ady mengandalkanmu

Ady Gilang membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Penikmat sastra, pecinta Pramoedya Ananta Toer, Pemerhati sejarah, Pencinta Film: TOLAK IQBAL RAMADHAN (Dilan) MEMERANKAN MINKE DALAM FILM BUMI MANUSIA.". Bergabunglah dengan Ady dan 494 pendukung lainnya hari ini.