Partai Perindo Harus Minta Maaf kepada Difabel

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Berkaitan dengan pemberitaan di beberapa stasiun televisi yaitu iNews, MNCTV dan RCTI bahwa partai Perindo memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 di Malang, dengan ini kami panitia HDI 2018 Malang, mengklarifikasi bahwa:
1. Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Taman Krida Budaya Jatim, kota Malang, diselenggarakan lintas organisasi Disabilitas se-Malang Raya, dengan penanggungjawab even Lingkar Sosial Indonesia dan Soul of the Song
2. Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Malang bertujuan untuk menginisiasi langkah-langkah inklusif oleh Pemerintah dan masyarakat luas serta sebagai bentuk disability awarrenes menuju Malang Inklusif Indonesia Inklusif.
3. Penggalangan biaya even HDI 2018 malang dilakukan secara swadaya. Selama 3 bulan persiapan kami ngamen di Car Free Day dan menjual tiket donasi.
4. Peringatan Hari Disabilitas Internasional bukan kampanye partai politik.
4. Panitia HDI 2018 Malang tidak memiliki hubungan apapun dengan Partai Perindo.

Klaim Perindo atas HDI 2018 Malang dapat diakses melalui links youtube:
https://youtu.be/gJcPY9Q_e18
https://youtu.be/bGZdGqtmCZ4
https://youtu.be/TM0zTGCb0Sc
https://youtu.be/66ndK3KxDBs

Klaim Partai Perindo terhadap even HDI 2018 adalah mencederai upaya pemenuhan dan penghormatan hak-hak penyandang disabilitas sebagai amanah UU RI nomer 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, khususnya pasal 5 tentang Hak Penyandang Disabilitas diantaranya bebas dari tindakan Diskriminasi, penelantaran, penyiksaan, dan eksploitasi.

Maka dengan ini pula kami meminta kepada Partai Perindo untuk meminta maaf kepada masyarakat Penyandang Disabilitas/ difabel secara terbuka melalui media online, televisi dan cetak serta seluruh saluran media.

Malang, 19/12 2018
Panitia HDI 2018 Malang



Hari ini: Ken mengandalkanmu

Ken Kerta membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Partai Perindo: Partai Perindo Harus Minta Maaf kepada Difabel". Bergabunglah dengan Ken dan 247 pendukung lainnya hari ini.