Pak Presiden, Kembalikan Aset Korban Pandawa yang Dirampas Negara!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.500.


Pak Presiden, Kembalikan Aset Korban Pandawa yang Dirampas Negara!!! 

Pada hari ini ada sekitar 500 ribu orang yang menjadi korban investasi bodong KSP Pandawa Mandiri dengan kerugian hampir mencapai Rp. 6 Trilyun.

 

NASIB PARA KORBAN INVESTASI BODONG KSP PANDAWA MANDIRI

Penipuan ini menyebabkan para korban KSP Pandawa harus kehilangan uang, pekerjaan, terusir dari rumah bahkan ada yang nekat mengakhiri hidupnya.

Penderitaan korban investasi bodong KSP Pandawa semakin bertambah saat Pengadilan Negeri (PN) Depok menyatakan barang bukti sebagaimana terlampir dalam berkas perkara aset, dilelang dan hasilnya akan dimasukkan ke kas negara (amar putusan kelima nomor perkara 425-429 oleh PN Depok). 

ASET KORBAN KSP PANDAWA WAJIB DIKEMBALIKAN

ALASAN PERTAMA: putusan perkara di atas sejatinya bertentangan dengan UU 37/2004 tentang Kepailitan dan PKPU, dimana dalam pasal 1 ayat (5) yang berhak membereskan harta kepailitan debitur adalah kurator.

ALASAN KEDUA: Putusan perkara tersebut bertentangan dengan rasa keadilan masyarakat (keadilan substantif) dimana seolah masyarakat menjadi pihak yang tereksekusi oleh putusan pidana, padahal dalam hal ini nasabah KSP Pandawa Mandiri adalah Korban.

ALASAN KETIGA: Bahwa aset sitaan bukanlah bersumber dari penghimpunan dana negara, korupsi, narkotika, illegal logging, illegal trafficking dsb, melainkan telah terbukti dihasilkan dari tindak pidana penghimpunan dana masyarakat secara ilegal tanpa ijin BI-OJK melalui wadah koperasi KSP Pandawa Mandiri: SEHINGGA MENJADI TIDAK ADIL DAN TIDAK ADA URGENSINYA APABILA BARANG-BARANG TERSEBUT DIRAMPAS UNTUK DILELANG DAN HASILNYA DIMASUKKAN KE DALAM KAS NEGARA. 

Maka dari itu kami MEMPETISI:

Presiden Joko Widodo (Pemerintah) Cq Kejaksaan Agung RI Cq Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Cq PN Depok agar aset tersebut dikembalikan kepada korban investasi bodong KSP Pandawa Mandiri berdasarkan mekanisme pemberesan menurut UU Kepailitan dan PKPU melalui tim kurator KSP Pandawa Mandiri Group dalam Pailit) Nuryanto (dalam Pailit).     

 



Hari ini: Masyarakat Anti Ponzi (MAP) mengandalkanmu

Masyarakat Anti Ponzi (MAP) membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pak Presiden Joko Widodo, Kembalikan Aset Korban Pandawa yang Dirampas Negara!!!". Bergabunglah dengan Masyarakat Anti Ponzi (MAP) dan 1.332 pendukung lainnya hari ini.