Petisi ditutup

Pak @Jokowi, tegur Kapolri atas pembubaran paksa Seminar Pengungkapan Sejarah 1965/1966!

Petisi ini mencapai 3.679 pendukung


Sabtu kemarin (16 Sep), ratusan polisi blokade sebuah jalan di Menteng. Pagi itu, mereka bukan sedang mencegah kejahatan terorisme, atau melindungi KPK.

Mereka menghadang peserta (rata-rata lansia) seminar sejarah Indonesia tentang 1965-1966, yang semula berlangsung di Jl. Diponegoro Jakarta Pusat.

Seharian penuh waktu dihabiskan untuk melarang seminar, seenaknya masuk lokasi tanpa aturan, mencopot spanduk berisi info seminar. Ini yang mereka sebut melayani dan melindungi?

Kawan-kawan, ini darurat demokrasi. Ayo tunjukkan suaramu!

Paraf petisi ini agar Jokowi tegur Kapolri, untuk tegakkan kemerdekaan berpendapat, sesuai undang-undang.

Petunjuk Lapangan Kapolri menyebutkan, pemberitahuan memang perlu kalo membawa massa 300-500 atau 1000 orang lebih. Itu pun agar dilindungi. Bukan untuk dilarang!

Ini acara seminar terbatas, digelar di dalam sebuah gedung dengan izin pengelolanya! Tak ada kembang api, pentas musik, wayang kulit, atau ketoprak. Tak ada demonstrasi, pawai, rapat umum, atau mimbar bebas.

Ayo kita tanda-tangan dan sebar petisinya. Demi demokrasi selamatnya demokrasi Indonesia! #DaruratDemokrasi #StopHoax65

Salam,


Komite Darurat Demokrasi



Hari ini: Komite mengandalkanmu

Komite Darurat Demokrasi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pak @Jokowi, tegur Kapolri atas pembubaran paksa Seminar Pengungkapan Sejarah 1965/1966!". Bergabunglah dengan Komite dan 3.678 pendukung lainnya hari ini.