Batalkan Reverse Stock CNKO

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kepada Yang terhormat, 

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan: Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen 

CC :

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, Dr. Wimboh Santoso SE, MSc, Ph.D

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Bapak Inarno Djajadi

 
Perkenalkan kami dari FIRO (Forum Investor Retail CNKO), 

Tujuan kami mengirimkan surat ini meminta bantuan dan interupsi dari Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia melalui OJK dan BEI, mengenai aksi korporasi CNKO (PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk) yang terindikasi dapat menyebabkan kerugian besar Investor Retail CNKO. 

Aksi Korporasi CNKO yang dimaksud adalah Reverse Stock Split yang akan dilakukan oleh Managemen PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk. 

Dengan melihat Laporan Keuangan Perusahaan PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk, melalui Laporan Keuangan Kuartal 4 2017 - Kuartal 2 2018, kami melihat adanya kejanggalan pada Laporan Keuangan. Dimana Laporan Keuangan yang sebelumnya ekuitas positif menjadi ekuitas negatif (-1.358T). Kami melihat adanya Miss-Manajemen dan Indikasi Negative lainnya pada Laporan Keuangan Kuartal 4 2017 - Kuartal 2 2018 PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk. Untuk itu kami memohon bantuannya agar dapat dilakukan full audit & pemeriksaan menyeluruh untuk Laporan Keuangan PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk oleh pihak Otoritas yang berwenang.

Perlu diketahui juga bahwa sebelum Aksi Reverse Stock Split (RSS) ke.2 ini dilakukan, PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk juga pernah melakukan Aksi Reverse Stock Split (RSS) ke.1 pada tahun 2003 yang mengakibatkan Investor retail mengalami kerugian 75% dari nilai investasi yang ditanam & terdelusinya prosentase saham.

Tindakan dari pemegang saham pengendali melalui Management PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk, sangat mencederai kepercayaan kami terhadap perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia dan tindakan Management PT. Exploitasi Energi Indonesia Tbk tidak mencerminkan Good Corporate Governance, mengingat ada beberapa kejadian serupa di BEI dengan hasil akhir yang tidak menggembirakan bagi kami para investor retail yaitu nilai saham jatuh 60-90% dari nilai awal sebelum Reverse Stock Split (RSS).

Prasangka kami sekenario yang akan dilakukan adalah menjatuhkan harga saham dan membuat panic selling di kalangan Investor Retail setelah Reverse Stock, sehingga oknum-oknum tertentu dapat membeli saham CNKO dengan harga murah, hingga mereka dapat menguasai mayoritas saham CNKO. 

Apabila tindakan kesewenang-wenangan korporasi ini terus berlangsung, dapat mencederai kepercayaan investor kepada perusahaan yang ada di Bursa Efek Indonesia, bisa kita bayangkan dampak besar bagi kondisi psikologis Bursa maupun Investor di BEI. 
Kami menilai Aksi korporasi yang merugikan pihak Investor retail ini berseberangan dengan semangat “Ayo Nabung Saham”. 


Demikian surat ini kami sampaikan dengan harapan suara kami menjadi perhatian bagi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.  Semoga dengan ini dapat menegakan peraturan demi kabaikan Bursa saham di BEI kedepan nya. 

 
Salam & Hormat Kami,

 

FIRO

Forum Investor Retail CNKO



Hari ini: Forum Investor Retail CNKO mengandalkanmu

Forum Investor Retail CNKO membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Otoritas Jasa Keuangan: Batalkan Reverse Stock CNKO". Bergabunglah dengan Forum Investor Retail CNKO dan 153 pendukung lainnya hari ini.