Kemenangan

meminta agar Iwan Sukoco tidak menjadi wasit lagi, dalam setiap pertandingan Persib di masa mendatang.

Petisi ini membuat perubahan dengan 1.059 pendukung!


Kami menyerukan dilakukannya penyelidikan pada kemampuan wasit asal Malang, Iwan Sukoco untuk menjadi wasit dalam pertandingan Persib

Setelah banyak keputusan buruk terhadap Persib, ketika Iwan Sukoco menjadi wasit, sudah waktunya kita melakukan penyelidikan atas kemampuannya menjadi wasit di pertandingan Persib. 

Sejumlah insiden melibatkan Sukoco memang terjadi di pertandingan Piala Presiden 2015 di Segiri. Perilaku yang tidak pantas juga diperlihatkan Sukoco pada sejumlah keputusan buruk yang telah dilakukannya dalam beberapa pertandingan Indonesian Super League (ISL 2014). 

Pada pertandingan Pusamania BFC vs Persib, pemain Persib mendapat kartu kuning dalam satu kali insiden antara Vladimir Vujovic dengan Lopisic. Sementara itu, Ponaryo Astaman yang melakukan tiga kali pelanggaran yang layak diganjar peringatan akibat tekel kasarnya, namun faktanya tak memperoleh satu kartu kuning pun.

Kepemimpinan wasit Iwan Sukoco begitu buruk, saat laga Persib yang bertandang melawan Pusamania BFC, Minggu, 20 September 2015. Sukoco membiarkan pemain Pusamania lolos setelah melakukan tekel pada Konate Makan pada menit ke 81 yang kejadiannya tepat berada didekatnya. Hands-ball Diego Mitchel yang menyentuhkan tangan saat terjatuh akibat tendangan menyusur tanah Tantan dianggap bukan penalti.

Kami memaksa operator penyelenggara Turnamen Piala Presiden 2015, PT. Mahaka Sport untuk melakukan penyelidikan terhadap keputusan Sukoco yang janggal. Terlebih, adanya penghentian pertandingan hampir satu menit sebelum laga usai, 91.23 di dalam waktu injury time 2 menit, cukup merugikan Persib yang sedang dalam posisi untuk melakukan penyerangan.



Hari ini: sanny mengandalkanmu

sanny eka membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@MHKetainment, jangan jadikan Iwan Sukoco sebagai wasit di pertandingan Persib lagi.". Bergabunglah dengan sanny dan 1.058 pendukung lainnya hari ini.