Kemenangan

Tinjau ulang Permenperin Nomor 55/M-IND/PER/11/2013

Petisi ini membuat perubahan dengan 4.101 pendukung!


Bagi komunitas kolektor mainan, berburu mainan yang untuk dikoleksi merupakan kesenangan tersendiri. Tidak jarang barang yang diburu merupakan barang yang tidak beredar di Indonesia, walaupun nominal barang tersebut tergolong kecil. Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 55/M-IND/PER/11/2013 tentang Perubahan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 24/M-IND/PER/4/2013 tentang SNI Mainan Secara Wajib, menurut hemat kami tidak tepat untuk diterapkan kepada kolektor mainan yang membeli barang koleksi dari luar negeri, dimana untuk mainan diwajibkan memperoleh label SNI.

Oleh karena itu, kami mengajukan petisi ini agar kiranya pihak yang berwenang dapat meninjau kembali kebijakan tersebut karena dampaknya yang tidak kondusif bagi kolektor maupun komunitas kolektor mainan di Indonesia, terbukti dengan ramainya media sosial dalam beberapa hari terakhir (sejak petisi ini disusun) yang telah memancing animo negatif terhadap Pemerintah Negara Republik Indonesia, khususnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta Kementerian Perindustrian, dari berbagai forum dan komunitas kolektor.



Hari ini: Khaidir mengandalkanmu

Khaidir Mustafa membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Menteri Perindustrian: Tinjau ulang Permenperin Nomor 55/M-IND/PER/11/2013". Bergabunglah dengan Khaidir dan 4.100 pendukung lainnya hari ini.