Petisi ditutup

Usut Tuntas Bisnis Sedekah Jonru

Petisi ini mencapai 3.804 pendukung


Investigasi = https://www.facebook.com/notes/jonriah-jonru-ukur/audit-bisnis-sedekah-jonru/1210098922401496

==========================================

JONRU, BISNIS SEDEKAH, SERTA KOMISI 10-30%
(by : Niluh Djelantik)

Mau tau pendapat saya mengenai Yayasan yang bergerak dibidang sedekah ?
Kecuali untuk kebutuhan operasional yang BENAR-BENAR berhubungan langsung dengan kegiatan yayasan tersebut maka yayasan tidak berhak mempergunakan dana yang diterima dari donatur untuk kebutuhan diluar yayasan.

Setiap rupiah pengeluaran tersebut harus dilaporkan secara detail dengan mencantumkan nota/bukti yang valid dengan penjelasannya.

Contoh :

- Biaya transport PP penyerahan dana ke penerima sedekah Ibu Siti Mariam________Rp. 100.000,00-----------OK

- Biaya transport nganterin pacar pulang kerumah orang tuanya di Kampung Melayu______Rp. 100,000----------TIDAK OK dan TIDAK BISA DIMASUKKAN KEDALAM BIAYA PERUSAHAAN.

Nah, berhubung Mas Jonru menyebut saya sebagai Tukang Tuduh CACAT LOGIKA sehubungan dengan tulisan saya bahwa mas Jonru mendapatkan 1/8 atau 12,5% dari total dana ( sumber data dari tulisan kamu sendiri ya )

Eh alih-alih Mas Jonru malah menelpon saya dan diakhir pembicaraan kita dengan jelas menyatakan bahwa Yayasan Sedekah Sahabat mendapatkan 10-30% dari total dana donatur dan persentasi tersebut adalah berdasarkan kesepakatan dengan penerima dana.

Kamu marah disebut mendapatkan 12,5% eh ujung-ujungnya malah mengaku dapat 10-30% dari setiap penggalangan dana wkwkwkwkwwk, kalau main catur ini namanya skak mat, tapi mas yang nyekak diri mas sendiri, bukan saya wkwkwkwk

Penerima dana ?
Anak kecil menderita kanker ganas dan harus dioperasi
Anak kecil yang menderita jantung bocor
Kakek yang menderita tumor ganas
Bayi yang cacat dengan kondisi begitu menyedihkan ?
Belasan pesantren, sekolah, dan masjid yang kamu klaim kondisinya memprihatinkan.

Sangat memprihatinkan dan begitu menyentuh saat kamu menuliskannya, sembari bersemangat mengajak orang-orang untuk bersedekah.

Tapi apakah kamu mempunyai semangat yang sama disaat kamu harus mempertanggungjawabkan fee sebesar 10-30% yang kamu terima dari setiap total dana yang seharusnya diterima oleh yang berhak mendapatkannya.

Menjalankan usaha sih boleh saja.
Tapi gak begini caranya mas Jonru.

Mas Jonru mas Jonru, ini mah namanya anda mengambil keuntungan dengan cara menjual penderitaan orang.

Mana pertanggungjawabanmu ?
Berapa persen yang kamu dapatkan dari setiap kampanye dana yang kamu lakukan ( jumlahnya puluhan lho )
Bantah saya dengan data, jangan malah menyerang saya, yang menerima dana kan sampeyan, yang memotong hingga 30% itu kan sampeyan, bukan saya wkwkkwkkwk. Mana jumlah dana yang diterima sudah Rp. 1.469.578.894.- (Satu Milyar Empat Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Delapan Ribu Delapan Ratus Sembilan Puluh Empat Rupiah) Hadeuhhhhhh..

Mas salah ketemu orang mas, kalau sama saya gak bisa ngeyelan, muter-muter kayak gasing, ngeles kayak tukang bajaj.
Kalau sama saya harus pakai fakta dan data, baru kita berada disatu bahasa dengan nalar yang sama dan mungkin di kelas yang sama wkwkwkkwwk.

Kamu mengerti maksud saya kan ?

Persiapkan data validmu ya, 10-30% itu untuk biaya apa saja ? Jangan lupa sertakan nota ya.
Katanya kamu lulusan Akuntansi, dengan kuliah selama 7 tahun periode 1991-1998 Ilmu hitungmu pasti sudah canggih dong.

Kesayangan ND,
Ini adalah sebuah pembelajaran buat kita, jika kita tak peduli maka siapa yang akan peduli ? Masa semuanya kita serahkan ke pemerintah ? Bisa keriting pemerintah kita nanti. Kita harus bisa membantu dengan cara proaktif dan bisa menjadi bagian dari perubahan bangsa ini.

Bayangkan jika ada belasan, puluhan bahkan ratusan orang yang menjalankan usahanya dengan berkedok kemanusiaan tapi ujung-ujungnya malah cari untung kayak begini, mau dibawa kemana hati kita, rasa cinta kasih kita pada sesama kalau kita melihat mereka sebagai obyek semata ?

Ayo Jonru,
Ini tanggapanku.
Mana datamu ?

Salam sayang dan selamat beristirahat, Niluh.

#Jonrusiapsiappeluktianglistrik

Silakan SHARE jika anda merasa bahwa integritas dan hati nurani tak bisa dibeli dengan uang.



Hari ini: Jonru Saurus mengandalkanmu

Jonru Saurus membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Masyarakat Umum: Usut Tuntas Bisnis Sedekah Jonru". Bergabunglah dengan Jonru Saurus dan 3.803 pendukung lainnya hari ini.