Kesetaraan Hak Politik

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Pakta Kedaulatan Rakyat

1. Rakyat Indonesia yang bertanah air Indonesia, berbangsa Indonesia dan menjunjung tinggi Bahasa Indonesia.
2. Rakyat Indonesia yg siap berjuang dan berkorban jiwa dan raga demi menjaga keutuhan NKRI serta mengembalikan kedaulatan rakyat
3. Rakyat Indonesia yg tidak akan berpihak kepada kubu atau golongan manapun selain rakyat itu sendiri
4. Rakyat Indonesia yg menginginkan kedaulatan seutuhnya (absolut) di tangan rakyat, independen dalam menentukan langkah politik, memilih maupun dipilih dalam proses kedaulatan seutuhnya di tangan rakyat, baik pemilihan presiden, wakil presiden, wakil rakyat dalam DPR,DPRD, kepala daerah dll, sehingga tercapai demokrasi sejati dalam tatanan politik bangsa
5. Rakyat Indonesia yg menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara, dan memperjuangkan untuk kembali kepada UUD 45 seutuhnya dan dalam pelaksanaan UUD 45 seutuhnya.

=====

Setiap Warga Negara Indonesia mempunyai hak Politik yang sama, yaitu untuk memilih dan dipilih yang sudah diatur oleh undang - undang.

Hanya saja kenyataan dilapangan yang terjadi praktek politik hanya dilakukan oleh partai politik.

Sudah saatnya rakyat mengambil peran langsung dalam konstelasi politik di Indonesia ini, sebagus apapun seorang utusan partai mereka terikat kontrak politik dengan tim pengusungnya dan ini akan berpengaruh pada pengambilan kebijakan pemerintah yang seharusnya berpihak penuh kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia. 

Melalui penandatanganan petisi ini kami berharap kesetaraan hak politik terjadi di semua lini, dengan harapan keran independensi dibuka mulai dari Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Gubernur hingga Pemilihan Presiden sehingga terjadi dinamika yang mengarah ke absolutisme tertinggi di Indonesia adalah di tangan rakyatnya. 

Mari bergabung bersama kami dan tunjukkan kekuatan rakyat yang sebenarnya. 

 



Hari ini: Annas mengandalkanmu

Annas Firdaus membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Mahkamah Konstitusi: Kesetaraan Hak Politik". Bergabunglah dengan Annas dan 261 pendukung lainnya hari ini.