Kebebasan Post di Line@ untuk Pengguna Free Plan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.500.


Line@ Mulai Berbayar?

Tahun 2016 lalu, pengguna Line@ sempat di booming kan bahwa "Pengguna Line@ harus menggunakan Paket Basic dengan harga 50$" (50 USD sekitar kurang lebih 550rb jika di ubah ke Rupiah Indonesia) guna untuk dapat bebas memposting apa saja tanpa batas yang ditentukan. Sedangkan untuk mereka yang menggunakan Free plan (secara gratis) diberikan batas post 4x tiap bulan dan 1000x broadcast/pesan siaran tiap bulan.

Hal ini meresahkan bagi kami yang memiliki Official Account hiburan yang 'memang' sejak awal tujuan kami hanya 'entertain'/sebagai hiburan saja tanpa mendapatkan income (masukan)

Pada waktu itu Line memberikan kesempatan update paket gratis kepada pengguna Line@. Layanan gratis paket Basic tersebut dapat kita nikmati sampai akhir tahun 2016

Saat itu juga banyak pesan di twitter Line Indonesia tentang Line@-nya yang hanya dapat memposting 4x tiap bulannya. Lalu pihak Line membalas "Sahabat LINE, harap upgrade ke paket basic ya. Upgrade ini tidak dikenakan biaya dan di paket basic bebas posting di timeline".dan kemudian beberapa hari setelah itu Line memberikan kebebasan post/unlimited post dan broadcast hingga 31 Desember 2016 kemudian Line memperpanjang hingga 27 Februari 2017

Akun Line@ Baru Hanya Dapat 8x post tiap Bulan

Mulai bulan Februari akun Line@ baru akan diberi kesempatan 8x post tiap bulannya. Kecuali jika akun tersebut menggantinya dengan Paket Basic maka akun tersebut akan diberi kebebasan post dan broadcast dan juga tambahan fitur lain seperti dapat menambah member hingga 100 dan konten Rich Message

Setelah 27 Februari 2017, apakah akun lama akan diberi peraturan sama seperti itu juga? Haruskah membayar agar dapat menikmati kebebasan dalam post?

Akun yang dibuat user Line@ juga banyak ragamnya, puluhan bahkan ratusan akun. Banyak akun online shop, hiburan, komunitas dan lain sebagainya. Coba bayangkan akun hiburan yang memang tidak mendapatkan income/pendapatan dan tidak mampu untuk membayar paket yang diberikan Line@, untuk tiap bulannya bisa lebih dari 8x postingan. Jika post kami dibatasi 8x bisa apa? Pasti sepi Timeline saya tanpa post official account seperti mereka nanti.

---

Maka dari itu. kami disini, yang juga merupakan Line@ user ingin menyampaikan terimakasih kepada pihak Line yang telah menciptakan Line@ sebuah aplikasi yang membuat kita dapat berkreasi, mencari inovasi agar post yang kami buat dapat menjadikan hiburan di Timeline teman-teman kami. Kami ingin pihak Line dapat meninjau kembali masalah keterbatasan post untuk pengguna Free plan.

Kami ingin kebijakan yang setidaknya kami pengguna akun Line@ yang memang tujuan awal kami untuk hiburan diberikan kebebasan post namun tetap terbatas tetapi dengan angka/jumlah yang tidak seperti yang kalian berikan saat ini, setidaknya berikanlah kami ruang untuk menuangkan ide dan kreasi kami di Line tanpa mengeluarkan sepersen pun biaya.

Terimakasih,

Pengguna Line@



Hari ini: A mengandalkanmu

A -chan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "LINE: Kebebasan Post di LINE@ untuk Pengguna LINE@ Free Plan". Bergabunglah dengan A dan 1.038 pendukung lainnya hari ini.