Petisi Dukung Menteri Susi Larang Penggunaan kapal Cantrang di NKRI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Penggunaan Kapal Trawl dan Cantrang akan merugikan nelayan kecil secara langsung dan tidak langsung.

Nelayan kecil yang menggunakan pancing rawai dasar tidak bisa menangkap ikan selama 3 hari sampai 1 minggu jika suatu lokasi sudah disapu oleh tarikan Trawl dan Cantrang (Hasil Survey pada Nelayan Jaring-Nusantara di Takalar, November 2013).Jika Trawl dan Cantrang terus menerus beroperasi pada suatu lokasi, maka nelayan kecil lainnya tidak bisa menangkap ikan karena konflik wilayah penangkapan serta menurunnya sumber daya ikan di wilayah tersebut dan sekitarnya.

Kapal Pukat/cantrang bukan hanya merusak ekosistem tp juga dapat merusak ketersediaan ikan dalam jangka panjang karena terumbu karang adalah Tempat Dimana Ikan Ikan tersebut dapat menelurkan benih ikan baru ,.

Dan lebih mengejutkan lagi adalah dengan Mengaku mewakili nelayan PANTURA, DPR dikabarkan punya Rencana akan gulirkan Hak Angket untuk Menteri Susi terkait Larangan Penggunaan Kapal Cantrang ini. Ada yang aneh, Larangan penggunaan Cantrang ini justru menguntungkan nelayan kecil. Berita Terkait http://economy.okezone.com/

Dapat diduga Rencana Komisi 4 DPR mengandung unsur politik tertentu? Di Karenakan jarang sekali DPR langsung menggunakan Hak Angket karena laporan  ana DPR itu mengandung motif politik tertentu? Karena jarang sekali DPR langsung menggunakan hak angket karena laporan masyarakat kalau tidak ada kepentingan politiknya.

"Kita Di Miskinkan Oleh KORUPSI, KOLUSI, NEPOTISME, GRATIFIKASI JABATAN DAN GRATIFIKASI PROYEK,."

Salam,. 

Lucky Nasution



Hari ini: Lucky mengandalkanmu

Lucky Nasution membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kementerian KKP: Petisi Dukung Menteri Susi Larang Penggunaan kapal Cantrang di NKRI". Bergabunglah dengan Lucky dan 516 pendukung lainnya hari ini.