Petisi ditutup

KEBIJAKAN CPNS KEMENKUMHAM 2017 YANG SEPIHAK DAN MERUGIKAN

Petisi ini mencapai 2.972 pendukung


Keputusan sepihak yang di lakukan Badan Kepegawaian Negara dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam hal merubah aturan perihal Syarat lolos Seleksi Kompetensi Dasar untuk CPNS KEMENKUMHAM 2017, dimana pada awal nya kebijakan yang berlaku adalah : "Peserta CPNS yang lolos passing grade Seleksi Kompetisi Dasar melalui Test CAT lah yang berhak untuk lolos ke tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang" Dengan Passing Grade minimal TWK : 75, TIU : 80 TKP : 143

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan pada tanggal 25-29 September 2017, dan NAMUN PADA TANGGAL 4 OKTOBER KEMENKUMHAM secara sepihak merubah aturan nya dengan membuat aturan baru yang mengacu pada :

Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30/V.LL7-6fi4 Tanggal 4 Oktober
2017 tentang penyampaian hasil Seleksl Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Hukum
dan Hak Asasi Manusia;
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24
Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara
dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2AL7 tentang nilai ambang batas tes
kompetensi dasar seleksi calon pegawai negeri sipil Tahun 2007

Jelas ini merugikan kami yang lolos pada SKD dan memenuhi syarat minimal Passing Grade ! Lantas apa pembeda dan apresiasi bagi kami yang lolos minimal Passing Grade ?

Sangat di sayangkan mengapa keputusan untuk merubah aturan itu dilakukan setelah proses SKD selesai !!! Kami sebagai PEJUANG CPNS KEMENKUMHAM 2017 yang mendambakan proses yang jujur dan bersih merasa dirugikan ! Ini sangat kental dengan kepentingan sepihak, dan melanggar hak-hak kami sebagai peserta CPNS KEMENKUMHAN 2017 yang berhasil lolos Tes Kompetensi Dasar yang berdasarkan minimal PassingGrade !!!

 

Mari bersama-sama perjuangkan hak-hak kita sebagai peserta CPNS 2017 dari ke tidak adilan dan kesewenang-wenangan perubahan kebijakan yang sepihak ini.

Sebagaimana terlampir dalam peraturan/persyaratan awal mengenai persyaratan nilai ambang batas seleksi CPNS 2017 yang mengacu pada : PERMENPAN NO. 22 TAHUN 2017 , dimana disitu mengatur syarat-syarat nilai ambang batas minimal yang harus terpenuhi agar bisa dinyatakan lulus pada Tes Kemampuan Dasar !
https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/7377-pemerintah-tetapkan-passing-grade-test-cpns-2017

Dan bisa di unduh versi lengkap nya di :
https://www.menpan.go.id/site/publikasi/unduh-dokumen/surat/file/5498-permenpan-no-22-tahun-2017

Banyak saudara-saudara kita yang merasa di rugikan dengan keputusan ini, banyak yang lolos Passing Grade dengan nilai yang pas-pasan tergusur oleh yang tidak lolos Passing Grade namun nilai totalnya lebih besar.
Contoh : Si A lolos Passing Grade TWK : 75 TIU : 80 TKP : 144 dengan total keselurahannya 299 digusur dengan peserta yang tidak memenuhi Passing Grade namun total keseluruhannya diatas 299.
Ada juga di beberapa kanwil yang peserta dengan total keselurahan nilai nya 281-282 namun dinyatakan lolos SKD dan berhak untuk SKB !
Sedangkan total nilai keseluruhan minimalnya saja 289 (75+80+143) !!!
Tolong perhatikan hak-hak kami !

Petisi ini tidak hanya teruntuk bagi saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang merasa di zalimi dengan perubahan kebijakan sepihak ini, namun lebih untuk semua para Pejuang CPNS 2017 yang sedang dan maupun yang akan mengikuti Tes CPNS 2017 yang sangat menjunjung tinggi asas-asas keadilan dan mengingikan sebuah kompetisi yang sehat, bersih, jujur dan adil !

Tidak menutup kemungkinan kejadian ini akan terulang kembali dan menimpa saudara-saudara para Pejuang CPNS 2017 di kemudian hari, di karenakan masih ada proses perekrutan CPNS 2017 gelombang ke 2.
Sebagai generasi muda penerus bangsa, mari kita bersama-sama mengawal proses perekrutan CPNS 2017 agar berjalan dengan bersih, jujur, dan adil !



Hari ini: Pejuang CPNS mengandalkanmu

Pejuang CPNS Bersih Jujur membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KEMENKUMHAM: KEBIJAKAN CPNS KEMENKUMHAM 2017 YANG SEPIHAK DAN MERUGIKAN". Bergabunglah dengan Pejuang CPNS dan 2.971 pendukung lainnya hari ini.