Harga Tiket Pesawat Mencekik Rakyat

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Harga tiket pesawat untuk tujuan dari dan ke ambon 1 (satu) bulan terakhir ini sangat meresahkan masyarakat. Kenaikan harga tiket pada semua maskapai penerbangan yang melayani rute dari dan ke Ambon melonjak hampir 100%. Hal ini justru sangat meresahkan masyarakat apalagi kenaikan harga ini bertepatan dengan menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

Kalau sebelumnya tiket pesawat rute Ambon-Makasar biasanya bisa didapat dengan harga 500-700rb, sekarang mengalami kenaikan dari 1,2jt-1,9jt. Selain itu untuk harga tiket Ambon-Jakarta yang biasanya 1jt-1,3jt, sekarang berkisar dari 2,3jt-4jt. Kenaikan harga tiket yang fantastik ini seakan mencekik masyarakat.

Kenaikan ini menjadi keresahan karena bertepatan dengan moment Natal dan Tahun Baru. Kerinduan Para perantauan (baik yang bekerja maupun yang bersekolah di luar daerah) yang ingin berjumpa dengan keluarga saat Natal dan Tahun Baru "pupus".

Disamping itu, kenaikan harga tiket pesawat ini tidak diberitahukan sebelumnya. Batas bawah dan batas atas tarif tiket pesawat pun tidak dijelaskan sehingga justru menimbulkan speskulasi bagi masyarakat.

Butuh ketegasan pemerintah

Menyikapi persoalan ini, menurut kaminPresiden Joko Widodo harus segera turun tangan atasi masalah kenaikan harga tiket. Harus ada sinergitas antara pemerintah dan maskapai supaya ada solusi terbaik untuk menjawab persoalan dimaksud. Karena masyarakat di Timur Indonesia juga butuh pelayanan yang adil dan tidak meresahkan. Kami berharap juga Para Anggota DPR/DPD bisa mendengar keluhan masyarakat dan bersuara mencari solusi yang terbaik, karena ini adalah suara rakyat kecil.

Kami berharap, seluruh masyarakat Indonesia mendukung petisi ini.



Hari ini: Boyke mengandalkanmu

Boyke Lekipiouww membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Harga Tiket Pesawat Mencekik Rakyat". Bergabunglah dengan Boyke dan 56 pendukung lainnya hari ini.