Petition Closed

Hentikan Pengintaian Masal

PERJUANGAN UNTUK DEMOKRASI DI ERA DIGITAL

Dalam beberapa bulan terakhir, tingkat pengawasan massal sudah menjadi rahasia umum. Dengan beberapa klik, negara dapat mengakses perangkat seluler, surel, jejaring sosial dan pencarian internet Anda.

Mereka dapat mengetahui kecenderungan politis dan aktivitas Anda, dan melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Internet, mereka mengumpulkan dan menyimpan data Anda, sehingga dapat memprediksi konsumsi dan perilaku Anda.

Pilar dasar demokrasi adalah integritas individu yang tidak bisa diganggu gugat. Integritas manusia melampaui tubuh fisik. Dalam pikiran mereka dan di lingkungan dan komunikasi pribadi mereka, semua manusia memiliki hak untuk tetap tidak teramati dan tanpa gangguan.

Hak asasi manusia yang fundamental ini tidak berlaku lagi sejak penyalahgunaan perkembangan teknologi oleh negara dan korporasi untuk keperluan pengintaian massal.

Seseorang di bawah pengintaian tidak lagi bebas, suatu masyarakat di bawah pengintaian tidak lagi demokratis. Untuk menjaga validitas apapun, hak-hak demokrasi kita harus diterapkan di dunia maya seperti halnya di dunia nyata.

  1. Pengintaian melanggar ruang pribadi, dan membatasi kebebasan berpikir dan berpendapat.

  2. Pengintaian masal memperlakukan setiap warga negara sebagai orang yang berpotensi jadi tersangka. Ini berlawanan dengan asas praduga tak bersalah.

  3. Pengintaian membuat individu transparan, sedangkan negara dan korporasi beroperasi secara rahasia. Sebagaimana telah kita lihat, kekuatan ini disalahgunakan secara sistemik.

  4. Pengintaian adalah pencurian. Data pribadi, bukan milik umum: itu milik kita. Ketika digunakan untuk memprediksi perilaku kita, kita dirampok dari sesuatu yang lain: asas kehendak bebas yang penting untuk kebebasan demokratis,

KAMI MENUNTUT HAK bagi semua orang untuk menentukan, sebagai warga negara yang demokratis, sampai sejauh mana data pribadi mereka dapat dikumpulkan secara hukum, disimpan dan diolah, dan oleh siapa, untuk mendapatkan informasi mengenai di mana data mereka disimpan dan bagaimana data itu digunakan, untuk mendapatkan penghapusan data mereka jika telah secara ilegal dikumpulkan dan disimpan.

KAMI MENYERUKAN KEPADA SEMUA NEGARA DAN PERUSAHAAN untuk menghormati hak-hak ini.

KAMI MENYERUKAN KEPADA SEMUA WARGA untuk berdiri dan membela hak-hak ini.

Hentikan Pengintaian Masal