Petisi ditutup
Mempetisi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan 8 penerima lainnya

Desak @Zul_Hasan menepati pernyataannya "SIRKUS LUMBA ADALAH ILEGAL"

Perusahaan sirkus mengangkut satwa dari satu kota ke kota lainnya secara mengerikan. Lumba-lumba diangkut  tanpa air, hanya diolesi pelembab, dibalut handuk basah, dimasukkan dalam boks kecil seukuran tubuhnya dan dikekang tali karet saja.

Lalu harus menempuh perjalanan jauh dengan truk yang pengap dan gelap. Apa boleh mamalia diperlakukan begini?

Sedikit orang tahu lumba-lumba tergolong mamalia. Bukan ikan. 

DAN KITA TAGIH JANJI YTH BAPAK ZULKIFLI HASAN YANG PERNAH MENYATAKAN "SIRKUS LUMBA LUMBA ADALAH ILEGAL" 

Dan di Jawa Tengah telah berlangsung 2 Kota menyelenggarakan sirkus lumba lumba, yaitu Kab Karanganyar dan Kab Banyumas.

Stop sirkus ini penting juga karena memperkenalkan satwa alam liar tidak pada habitat aslinya mempersempit pengetahuan generasi muda kita akan kehidupan terbuka yang sebenarnya, pesan konservasi tidak tersampaikan, dan saya takut pentas‐pentas tersebut justru mencetak generasi‐genarasi baru yang eksploitatif. Dimana letak edukasinya?

Menhut Pernah Larang Sirkus Keliling Lumba-lumba. Kenapa masih saja berlangsung? Apakah tidak tahu? Apakah tidak mau? Tidak berani? Apakah karena Menhut dekat dengan pemilik wahana sirkus keliling lumba-lumba? Entahlah.

Ingat, Mahatma Gandhi pernah berujar "Keberhasilan satu negara bisa dilihat dari bagaimana negara itu mengurus satwa" dan itu benar!

 

Petisi ini dikirim ke:
  • Bupati Karanganyar
    Rina Iriani
  • Sekretaris Daerah Karanganyar
    Samsi
  • ..
    Samsi
  • Rina Iriani
  • ..
    Rina Iriani
  • Pemkab Banyumas

jonathan Latumahina telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 159 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




Hari ini: jonathan mengandalkanmu

jonathan Latumahina membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Desak @Zul_Hasan menepati pernyataannya "SIRKUS LUMBA ADALAH ILEGAL"". Bergabunglah dengan jonathan dan 158 pendukung lainnya hari ini.