Gerakan Berantas Narkoba Dikalangan Pelajar

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Narkoba merupakan salah satu jenis obat  - obatan yang penggunaanya khusus dan tidak sembarangan. Dikalangan pelajar, narkoba sering disalah gunakan dengan berbagai alasan. Kebanyakan pengaruh-nya sendiri berasal dari orang - orang terdekat, dan lebih lagi ketika banyak masalah yang sedang mereka hadapi. 

Kurang-nya perhatian dari orang tua dalam hal pendidikan agama, pengaruh lingkungan yang kuat, serta masa - masa remaja yang labil membuat mereka terombang - ambing dalam pencarian jatidiri. Tampak pada kasus yang dicatat oleh KPAI bahwa dari 87 juta anak Indonesia, sebanyak 5.9 juta diantaranya adalah pecandu narkoba (Okezone, 2018). 

Maka perlu adanya pendidikan berupa :

  • Perhatian orang tua kepada anak melalui pembekalan ilmu agama.
  • Pendidikan anti narkoba yang harus terus digalakkan di sekolah - sekolah, baik melalui guru maupun Instansi terkait. 
  • Dan dukungan pada setiap hal positif dikalangan remaja baik berupa moral maupun material.

Tujuan-nya sendiri tak lain dan tak bukan untuk menjauhkan para remaja dan generasi muda dari pengaruh penyalah gunaan narkoba. Ketiga saran kami ini, kami harapkan mampu mengurangi angka penyalah gunaan narkoba dikangan pelajar. Sehingga, tercipta generasi muda yang sehat secara jasmani dan rohani yang mampu mengemban cita-cita bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. Karena hal ini senada dengan Kalimat "Generasi muda adalah masa depan Suatu bangsa". 

Merdekaa..!!

Narkoba NO..!!

Prestasi YES..!!



Hari ini: Akbar mengandalkanmu

Akbar Sena membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "BNN: Gerakan Berantas Narkoba Dikalangan Pelajar". Bergabunglah dengan Akbar dan 27 pendukung lainnya hari ini.