Petisi ditutup

Stop Union Busting dan Segera Wujudkan Sistem Pengupahan yang Adil

Petisi ini mencapai 163 pendukung


Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD) memutuskan untuk mogok kerja pada tanggal 27 Februari – 28 Maret 2014 akibat gagalnya perundingan dengan PT. Pindo Deli Karawang Mills yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, Indonesia.  

Serikat Pekerja menuntut sistem pengupahan yang adil meliputi upah minimum kelompok usaha, upah sundulan, tunjangan masa kerja, tunjangan jabatan dan penilaian kinerja akhir tahun.  Sementara perusahaan ingin agar kenaikan upah sama bagi seluruh pekerja tanpa memperhatikan masa kerjanya.

Mogok kerja ini mendapat perlakuan yang patut diduga sebagai union busting dimana pekerja dikondisikan untuk keluar dari keanggotaan serikat pekerja dan pengurus dilarang memasuki lokasi pabrik. 

PT. Pindo Deli Pulp And Paper Karawang Millss adalah salah satu perusahaan dibawah Asia Pulp And Paper (APP), Sinarmas Group.  APP adalah salah satu perusahaan pulp dan kertas terbesar didunia dengan kapasitas lebih dari 19 juta ton pertahun dan memasarkannya di lebih dari 120 negara.

Mogok kerja ini didukung oleh afiliasi dari SPKPD, yaitu Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI), Konfederasi Serikat Nasional (KSN) dan IndustriALL Global Union.

Dukungan anda untuk memperjuangkan keadilan sistem pengupahan ini sangat berarti bagi terpenuhinya keadilan atas upah pekerja.



Hari ini: FSP2KI mengandalkanmu

FSP2KI (Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia) membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Asia Pulp And Paper: Stop Union Busting dan Segera Wujudkan Sistem Pengupahan yang Adil". Bergabunglah dengan FSP2KI dan 162 pendukung lainnya hari ini.