Izinkan Polwan Berjilbab!
  • Petitioned Petinggi Kepolisian RI

This petition was delivered to:

Kepolisian Negara Republik Indonesia
Petinggi Kepolisian RI

Izinkan Polwan Berjilbab!

    1. Hasya Afina
    2. Petition by

      Hasya Afina

      Malang, Indonesia

Setiap warga negara Indonesia memiliki kebebasan beragama, polwan tak terkecuali. Ketentuan yang berlaku di Kepolisian sekarang tidak memungkinkan polwan untuk memakai jilbab, bahkan mereka yang nekat tetap berjilbab dianggap melanggar aturan.

Padahal, di negara-negara lain seperti Inggris dan Australia polwan berjilbab telah ada bahkan mendapat dukungan. Hal ini tentu menunjukkan bahwa berjilbab tidak akan menghambat polwan dalam menjalankan tugasnya. Justru dengan dukungan dari Kepolisian malah akan meningkatkan kinerja polwan.

Jika Indonesia, negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, masih tidak mengizinkan penggunaan jilbab, kita sudah sepatutnya malu. Ketentuan agama bukanlah sesuatu yang bisa dibatasi oleh sekedar 'peraturan'.

Dengan petisi ini kita meminta Kepolisian untuk merubah peraturan yang berlaku agar memberi kebebasan pada polwan untuk berjilbab.

Izinkan Polwan Berjilbab!

Recent signatures

    News

    1. Reached 1,000 signatures

    Supporters

    Reasons for signing

    • Arsya Dhika Putratama SLEMAN, INDONESIA
      • 8 months ago

      Landasan terbesar negara, yaitu Pancasila, menyatakan "Ketuhanan Yang Maha Esa". Sementara UUD 45 Pasal 29 ayat 2 menjamin tiap penduduk untuk beribadah menurut keyakinannya, dan berjilbab merupakan salah satu bentuk ibadah. Dan QS Al-Ahzab 59 memerintahkan semua wanita muslimah u/ berjilbab.

      Jadi, kalau Polri melarang polwan berjilbab, Polri telah melanggar tiga konstitusi terbesar Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 45, dan Al-Qur'an

      REPORT THIS COMMENT:
      • 9 months ago

      Jangan Lupakan tentang sejarah perjuangan negeri ini, Kita harus mengakui bahwa ISLAM berkontribusi banyak dalam mencapai perjuangan, kenapa negeri yang mayoritas Islam, tapi Islam malah harus dikalahkan, dengan kita menunjukan Islam yang sebenar-benar Islam, malah itu akan menunjukan karakter Islam yang rohmatan lil'alamin.

      REPORT THIS COMMENT:
    • IKA RUSMAWATI TANGERANG, INDONESIA
      • 9 months ago

      Berjilbab wajib hukumnya seperti wajibnya mereka sholat

      REPORT THIS COMMENT:
    • rasyid ridlo BANDUNG, INDONESIA
      • 10 months ago

      berjilbab merupakan hak asasi bagi setiap warga indonesia yang dijamin oleh undang undang akan kebebasan menjalankan agama yang dipeluknya.

      jelas larang polisi berjilbab ini bertentangan dengan undang undang, walaupun polisi punya mekanisme dan perturan sendiri ketika bertentangan dengan undang-undang mak gugur dimata hukum.

      REPORT THIS COMMENT:
    • syahrul mawazi BOGOR, INDONESIA
      • 10 months ago

      Jilbab adalah syariah / hukum. Penegak hukum harus patuh hukum sebagai cerminan pribadi penegakan hukum pada hirarki yang paling tinggi.

      REPORT THIS COMMENT:

    Develop your own tools to win.

    Use the Change.org API to develop your own organizing tools. Find out how to get started.