Peniadaan Uang Kegiatan Sekolah Pada Saat Pandemi

Peniadaan Uang Kegiatan Sekolah Pada Saat Pandemi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Andreas N memulai petisi ini kepada Yayasan Sang Sekolah Sang Timur

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu setengah tahun dan pelaksanaan PPKM baru- baru ini berdampak besar dalam kehidupan, terutama dalam sektor ekonomi makro & mikro. Masyarakat, termasuk orang tua murid SDK Sang Timur Ciledug juga terkena dampak buruknya seperti pengurangan karyawan, pemotongan gaji, PHK, dan usaha yang gulung tikar (bangkrut).

Seiring dengan dimulainya tahun ajaran baru 2021/2022, surat edaran tentang uang kegiatan tahun ajaran 2021/2022 telah diedarkan kepada seluruh orang tua murid SD, khususnya kelas 3 – 5.

Berkenaan dengan keadaan tersebut, kami selaku Perwakilan dari Orang Tua Murid SDK Sang Timur Karang Tengah Ciledug menyatakan sikap keberatan dan tuntutan kepada Yayasan Karya Sang Timur selaku instansi yang menaungi SDK Sang Timur Karang Tengah terkait dengan beberapa kebijakan sekolah menjelang tahun ajaran 2021-2022. Adapun pernyataan sikap kami adalah:

1.       Menolak pembayaran dan meminta penghapusan Uang Kegiatan Tahun Ajaran 2021-2022 dikarenakan dampak ekonomi yang masih dirasakan para orang tua murid dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tahun ajaran 2021-2022 masih secara daring (tidak ada kegiatan fisik).

2.       Kebijaksanaan untuk tetap mengaktifkan Agenda Sekolah apabila ada kewajiban orang tua murid yang belum terpenuhi (ada keterlambatan pembayaran SPP/uang gedung, dll), sehingga peserta didik dapat tetap mengikuti kegiatan pembelajaran dan penilaian sekolah. Hal ini penting untuk menjaga motivasi dan mental peserta didik dalam mengikuti pembelajaran. Adapun hal yang menyangkut pelunasan administrasi/pembayaran yang tertunda dapat dibicarakan dan diselesaikan antara pihak sekolah dan orang tua murid sesuai dengan kesepakatan bersama.

Kami percaya bahwa Yayasan Karya Sang Timur Ciledug adalah mitra yang baik dalam pendidikan anak kami. Oleh karena itu, kami berharap pihak sekolah dapat memahami dan berempati terhadap kondisi dan kesulitan ekonomi orang tua murid yang banyak terkena dampak pandemi Covid-19 saat ini. Kami percaya bahwa Yayasan Karya Sang Timur Ciledug dapat menanggapi dengan memberikan keputusan terkait permohonan kami satu minggu sejak surat ini kami sampaikan. Namun ternyata hanya mendapatkan surat balasan edaran  yang disuruh mengajukan keberatan per pribadi yang  ujung ujungnya hanya mendapatkan keringanan pembayaran uang kegiatan. 

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!