Penyesuaian Uang Sekolah untuk SD-SMP-SMA SUTOMO MEDAN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kepada Bapak Presiden Jokowi yg Terhormat, Bapak Menteri Pendidikan dan Jajarannya.

Disaat Situasi Covid-19 di seluruh Wilayah Indonesia, Saya yang berada di Wilayah Sumatera Utara mau menceritakan sedikit permasalahan yang terjadi di Kota Medan.

Anak-Anak Sekolah Perguruan Sutomo SD-SMP-SMA, Sudah pada liburan dan sudah berjalan 2 bulan di wilayah Kota Medan. 

Namun dari bulan Maret hingga Mei 2020 ini Pihak Sekolah Tetap meminta Uang Sekolah dari Orang Tua Murid. Menurut Saya Seharusnya Pihak Sekolah mau membantu meringankan Pihak Orang Tua, Disaat Covid-19 ini Semua dagangan sepi, penjualan Tidak ada. Dari Pemerintah Kota Medan Meminta agar semua Orang harus Berada dirumah, namun Kebutuhan Rumah tetap harus ada, baik itu kebutuhan pokok misalkan Beras, Listrik, air maupun yg lain. 

Memang dari Pihak Sekolah ada meminta Para Guru untuk Mengajar Para Murid Via Whatsapp, namun ingat Langkah ini tidak mudah dijalankan dan berbagai masalah timbul, Contohnya :

1. Untuk Kedua Orang Tua murid yang masih bekerja diluar dan sehingga tidak bisa menemani sang anak belajar di rumah, dengan Jam/waktu yg ditentukan oleh Pihak Guru. 

2. Ibu Guru Mengirimkan Soal Latihan melalui Via Whatsapp, Yang Ajarkan itu Siapa???? Jawabannya "Pihak Orang Tua Murid" dan apakah wajar Pihak Sekolah masih meminta "Uang Sekolah" kepada pihak Para Orang Tua Murid???? 

3. Adanya Sebagian Anak Sekolah Dasar yang masih belum mandiri dan belum pernah menggunakan Handphone sebelumnya. Mungkin cara belajar online ini lebih cocok untuk peringkat atas yang sudah mandiri dan mahir dalam bermain Handphone. 

4. Data Internet, ada nya sebagian Pihak Guru yg meminta Cara Belajar Mengajar dengan Menggunakan Basis atau Aplikasi "ZOOM", Dimana Aplikasi tersebut sangat Membutuhkan Quota Internet yg banyak. Jadi disini saya mau membahas mengenai Biaya Internet yg dibutuhkan oleh Para Murid-Murid. Ingat Zaman sekarang Biaya Internet itu Tidaklah "Gratis" dan Juga Tidak "Murah". 

Jadi sebagai Rangkuman disini saya mau menekankan bahwa :

1.Bahan Pelajaran yg dikasih oleh Para Ibu Guru semuanya Diajarkan dari Pihak Orang Tua Murid. 

2.Biaya Internet juga di keluarkan dari Pihak Orang Tua Murid. 

Atas Dasar-Dasar permasalahan inilah, Untuk Itu saya meminta Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Menteri Pendidikan agar dapat dilakukan Penyesuaian atas Nilai Uang Sekolah Saat ini yang berada di Kota Medan maupun di daerah lainnya, dikarenakan saya yakin di semua Daerah juga pasti mengalami Permasalahan akan hal ini.

Semoga Petisi ini bisa dibaca oleh Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Menteri Pendidikan. Terimakasih.