BPK penabur, tolong berikan potongan SPP yang adil!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Salam sejahtera Bapak/ Ibu Kepala yayasan BPK Penabur yang terhormat. Mohon maaf kami ingin menyuarakan jeritan kesengsaraan kami terkait kebijakan pengurangan uang sekolah.

Pertimbangan hanya pengurangan 10% itu dr mana yah? Para karyawan dan pedagang, gaji dan omset kami bervariasi berkurang antara 40-70%,,nah perhitungan kebijakan pengurangan SPP yg hanya 10% ini dasar nya apa?

Pengurangan yang hanya 10% ini menurut kami sangat tidak fair.. mengingat:

1) Load belajar anak2 yg tdnya 1 hari belajar di sekolah 4-5 jam menjadi belajar di rumah hanya 1 jam per hari (ini artinya load belajar SFH/ School From Home hanya 25% dari load belajar normal di sekolah).

Kalau les2an aja hitung fee nya per jam, nah ini sekolah dari penyajian materi saja sudah berkurang load nya jauh dari normal.

Jadi kami mohon harap kurangi lah uang sekolah nya sesuai dengan load belajar yang sudah berkurang jauh ini.

Ibarat kami membayar full untuk 1 mangkuk bakso, tapi yg disajikan hanya 1/4 porsi mangkok bakso,,patutkah kami sebagai customer untuk merasa dirugikan??

 


2) Load mengajar sepenuhnya dibebankan pada kami sebagai orang tua.

Guru hanya mengirim materi2 yg hrs dipelajari beserta video untuk dipelajari (yg mana sejujurnya bisa kami download dan cari sendiri lewat youtube) dan memberi tugas2 yg hrs dikerjakan tanpa adanya effort “mengajar” seperti normal sekolah (malah guru2 les anak2 lebih terlihat effort ngajar nya dengan mengadakan sesi pertemuan online learning di mana guru mengajar seperti layaknya sedang bertemu muka dengan menggunakan aplikasi).

Kami para orang tua harus tarik urat mengajar anak2 di rumah dari 0,, kalau mau fair, biaya load mengajar dibagi lah setengah setengah dengan kami para orang tua.

 

3)SPP yg dikurangi hanya untuk bulan april dan mei? Lalu yg bulan maret bagaimana perhitungannya? Anak2 kan sekolah hanya sampai tanggal 13 Maret?

 


Berdasarkan pertimbangan di atas, kami meminta potongan SPP minimal 30%-50%.

Kami tidak butuh ucapan terima kasih dari sekolah pada kami para orang tua yang menyumbangkan tenaga dan waktu kami untuk membimbing anak2 kami belajar dari rumah. Yang paling kami butuhkan adalah aksi nyata potongan uang SPP minimal 30%.

Demikian mohon ditinjau kembali keputusannya agar adil untuk semua pihak. Terima kasih atas perhatian dan waktunya Bapak/Ibu.

 


Salam,

-Mami XXX-