Pindahkan Napi Pembunuh Parada ke Nusakambangan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 15.000.


Masih ingat Parada? Pegawai pajak yang gugur saat menjalankan tugas penagihan pajak di tangan Agusman Lahagu dkk. Secara keji Parada, yang meninggalkan seorang istri yang sedang mengandung, dihabisi tanpa ampun.

Agusman Lahagu telah divonis Mahkamah Agung 20 tahun penjara. Ironisnya, baru dua tahun berselang, Agusman dipergoki sedang plesir di sebuah pantai di Nias. Lebih dari itu, pengaruh besar Agusman membuat para petugas pajak di Sibolga ketakutan dan terancam. Ini jelas akan berdampak pada psikis pegawai dan merugikan negara. Apalagi jadi preseden buruk bagi pemungutan pajak nasional.

Untuk itu, saya meminta Bapak Yasonna Laoly sebagai Menteri Hukum dan HAM mengambil langkah tegas: menindak bawahannya yang melakukan pelanggaran dan memindahkan terpidana Agusman ke LP Nusakambangan. Ini semata-mata agar hukum dan keadilan tegak, dan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi. 

Negara tak boleh takluk pada premanisme. Jangan biarkan penjahat mengendalikan negeri ini. Kekerasan atas nama apapun musti dilawan. Pajak sebagai nadi bangsa harus dijamin dapat dipungut dengan baik. Lindungi petugas pajak dari kriminalisasi dan intimidasi!



Hari ini: Yustinus mengandalkanmu

Yustinus Prastowo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Yasonna Laoly: Pindahkan Napi Pembunuh Parada ke Nusakambangan". Bergabunglah dengan Yustinus dan 10.284 pendukung lainnya hari ini.