BERSIHKAN UIN MALANG DARI KORUPTOR !!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


  1. Bahwa Pada Tahun 2014, Pengadilan Tindak Pidana Jawa Timur pada Pengadilan Negeri Surabaya melalui Putusan Nomor 118/Pid.sus/TPK/2014/PN.Sby menjatuhkan putusan kepada DR. H. JAMAL LULAIL YUNUS,SE,MM dan  MUSLEH HERRY ,SH,M.Hum.
  2. Bahwa di dalam Putusan tersebut menyatakan bahwa kedua terdakwa (DR. H. JAMAL LULAIL YUNUS,SE,MM dan MUSLEH HERRY ,SH,M.Hum) terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi pengadaan Tanah Uin Malang.
  3. Bahwa di dalam Putusan Tersebut telah menjatuhkan Pidana Penjara terhadap kedua Terdakwa tersebut dengan pidana PENJARA masing masing 5 (lima) Tahun dan 6 (enam) bulan.
  4. Bahwa di dalam Putusan tersebut juga menghukum terdakwa dengan Pidana Denda Masing Masing sebesar 200.000.000 (dua ratus juta Rupiah) subsidiair 3 (tiga) Bulan Penjara.
  5. Pada Putusan Tersebut menetapkan Terdakwa Tetap sebagai Tahanan Kota.
  6. Akan tetapi, apabila Melihat di SIPP Pengadilan Negeri Surabaya, kedua Terdakwa melakukan Banding atas Putusan Pengadilan Tindak Pidana Negeri Surabaya yang mengadili perkara Pidana tingkat Pertama, yakni dengan Nomor Pengiriman berkas Banding W.14.U.1/2617/HK.07/IV/2015, pada hari Selasa, 07 Apr. 2015.
  7. Bahwa pada hari Selasa, 23 Jun. 2015, dengan Nomor Putusan banding  35/PID.TPK/2015/PT SBY Pengadilan Tinggi Surabaya menjatuhkan Putusan Banding yang diajukan kedua terdakwa sebagai mana berikut.
  • Menerima permintaan banding dari Para Terdakwa tersebut ;
    Merubah putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 118 / Pid.Sus / Tpk / 2014 / PN.Sby., tanggal 24 Nopember 2014 mengenai pidana yang dijatuhkan kepada Para Terdakwa sehingga amarnya sebagai berikut;
  • Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa I DR, H. Jamal Lulail Yunus, SE.MM. dan Terdakwa II Musleh Herry, SH.M.Hum. dengan pidana penjara masing-masing selama 4 (empat) tahun dan ;
  • Menghukum kepada Para Terdakwa tersebut dengan pidana denda masing-masing sebesar Rp.200.000.000,- apabila denda tersebut tidak bisa dibayar diganti dengan pidana kurungan masing-masing selama 3 (tiga) bulan ;
  •  Menguatkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya tersebut untuk yang selebihnya ;
  • Membebankan biaya perkara kepada Para Terdakwa dalam Kedua Tingkat Pengadilan sedangkan ditingkat Banding sebesar Rp.5.000.- ( lima ribu rupiah ) ;

Akan tetapi sampai dengan saat ini, ada salah satu dari 2 Terdakwa tersebut yang tetap mengajar di Uin Malang, oleh karena itu kami menuntut untuk :

  1. Menuntut kepada Dosen Tersebut ( MUSLEH HERRY ,SH,M.Hum) MUNDUR sebagai Tenaga Pengajar (Dosen) di UIN Malang sebagai wujud pertanggung jawaban pribadi atas perbuatannya, karena Etika Lebih Tinggi Daripada Hukum.
  2. Mendorong UIN Malang Untuk bersih Bersih dari korupsi dan memilIh Staf/Karyawan  dan Tenaga Pengajar yang jauh dari DOSA KORUPSI  untuk Mewujudkan UIN MALANG YANG ULUL ALBAB sehingga Mendapatkan Keberkahan Dari Allah SWT.

 



Hari ini: Maulana Malik mengandalkanmu

Maulana Malik Ibrahim membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Wujudkan Ulul Albab". Bergabunglah dengan Maulana Malik dan 151 pendukung lainnya hari ini.