Membantu dan mensupport teman yang kecanduan NARKOBA!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


SAY NO TO DRUGS!!!

Ini adalah cerita tentang temanku yang tercandu narkoba. Aku baru mengenalnya dalam beberapa hari ini, yang bagiku orangnya baik dan aku yakin dia mempunyai niat yang kuat untuk keluar dari zona tersebut. Aku menaruh kepedulian yang besar kepadanya, Aku Bukan ingin menjadi Sosok "Pahlawan" untuk nya tapi aku sangat peduli bahkan prihatin. Aku tidak tahu mengapa aku sangat ingin membantu nya hatiku tergerak dan ingin memberi support untuknya. Beberapa hari ini aku banyak membaca artikel tentang "cara membantu orang yang kecanduan narkoba".  dari artikel tersebut tidak sedikit Aku belajar cara menangani orang yang kecanduan narkoba, Memang benar aku bukan orang yang ahli dalam hal ini Bahkan aku kurang yakin dan percaya diri,Apakah aku bisa menangani hal ini?!

Waktu itu dia bercerita bahwa dia pernah mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan cimenk(ganja), lalu aku pun bertanya padanya "bukannya di kota kita tidak ada yang jual g*nja?" dia pun me jawab "aku pernah memakai barang tersebut saat aku berada di kota M dan harganya cukup mahal". 

Aku juga menghubungi salah satu temannya Yang Kuanggap menjadi salah satu teman dekatnya, aku menanyakan perihal masalah yang sedang dialaminya saat ini. Dan ternyata semuanya tersebut pun pernah ingin membantu nya untuk keluar dari zona tersebut, tapi sayang semuanya gagal karena tidak adanya kepedulian dari orang sekitar minimnya pengetahuan dan lain-lain. Setelah temannya bercerita panjang lebar dengan ku lalu aku ingin mengajak kembali temannya tersebut untuk membantu dan mendukung agar dia bisa keluar dari zona tersebut.

Menurutku mereka hanya perlu dukungan dari orang sekitar bukan malah dijauhi karena dia seorang "pemakai", bukan dibully karena dia berbeda dari yang lain, dan bukannya dicemooh karena dia telah masuk ke dalam ruangan tersebut. 

Ini adalah cara yang ingin aku lakukan :

  1. dengan cara tetap berteman dengannya dan jangan pernah menjauh
  2. Jangan pernah mencoba untuk ikut-ikutan dan masuk ke dalam zona tersebut
  3.  turut prihatin dan tunjukkan kepedulian kita dan rasa empati kita kepadanya
  4. Jelaskan akibat fatal dari hal tersebut
  5. Ingatkan bahwa kesembuhan tidak dapat dipaksakan terkecuali pecandu siap dan mau dibantu
  6. Tumbuhkan rasa kepercayaan diri dengan menyatakan bahwa narkoba bukanlah jalan keluar untuk setiap masalah
  7. Memberikan pengertian bahwa menyakiti diri sendiri bukanlah hal yang baik kita harus bisa menghargai diri kita sendiri sebagai ciptaan yang sempurna
  8. Dan yang paling penting adalah Jangan lupa untuk mengajaknya melakukan hal-hal positif dan hendaknya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  9. Kita juga harus menunjukkan semua bantuan tersebut dengan tulus penuh dengan rasa sayang perhatian dan juga kasih kepada teman Anda yang terlibat penyalahgunaan narkoba tersebut.

Mari kita rangkul mereka yang membutuhkan dukungan support dari kita. Kalau bukan kita siapa lagi?!! 

#saynotodrugs #supportteman #jauhinarkoba



Hari ini: Wekha Apriliana mengandalkanmu

Wekha Apriliana Putri widodo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Wekha: Membantu dan mensupport teman yang kecanduan NARKOBA!". Bergabunglah dengan Wekha Apriliana dan 4 pendukung lainnya hari ini.