menolak pencalonan pejabat yang pernah memakai narkoba

menolak pencalonan pejabat yang pernah memakai narkoba

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
agent of change memulai petisi ini kepada warga ogan ilir dan

assalamualaikum agents of change!

mohon bantuannya untuk melanjutkan petisi ini, karena menurut saya hal ini sangat urgent dimana pada pilkada mendatang di kabupaten saya ada calon bupati yang merupakan ex-pemakai narkoba (satu-satunya bupati yg tertangkap memakai narkoba, bisa digoogle beritanya), pada pilkada periode lalu beliau diberhentikan tidak terhormat dari jabatannya sebagai bupati karena kasus memakai narkoba. beliau menjalani rehabilitasi (karena dianggap sebagai korban) dan mendapatkan hak politiknya untuk ikut pilkada pada tahun ini.

padahal memakai narkoba adalah perbuatan tercela. sesuai dengan ketentuan konstitusi yang diketahui Pasal 7 ayat (2) huruf i Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada berbunyi, "Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, serta Calon Wakil Walikota dan Calon Wakil Walikota sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus memenuhi persyaratan sebagai berikut: (i) tidak pernah melakukan perbuatan tercela yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian."

jika ditilik dari pasal tersebut seharusnya calon ini tidak bisa mencalonkan sebagai bupati krn termasuk kasus perbutan tercela, namun nyatanya beliau masih bisa mencalonkan diri sebagai calon bupati. padahal dari info inner circle si calon ini masih sering berkunjung ke club/diskotik dan ini termasuk perbuatan tercela yg akan merusak citra kabupaten saya yang merupakan kota santri. saya harap dengan petisi ini bisa menjadi pertimbangan agar beliau digugurkan dari pencalonannya sebagai calon bupati, karena sudah melanggar pasal 7 tentang pilkada tersebut.

jikalau beliau masih diikutsertakan dalam bacalon bupati, mohon dengan sebenar-benarnya pemeriksaan kesehatan dilakukan, karena orangtua (ayah) beliau adalah salah satu pemangku jabatan di sumsel ini mempunyai power yang kuat untuk melakukan tindakan yang tidak transparan. di tingkat kabupaten pun money politic masih sangat kuat. kami ingin proses pilkada yang jujur! kami ingin perubahan! kami ingin Indonesia maju dimulai dari tingkat terbawah! sangat perlu memilih calon pemimpin yang terbaik!

 

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!