Menolak operasional Tronton yg dapat merusak jalan dan pencemaran udara di Gunungsindur.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Seperti yang telah diketahui, bahwa keberadaan dan operasional Truck Tronton bermuatan lebih, telah lama berlangsung di wilayah Gunungsindur.


Akibat dari operasional tronton pengangkut hasil tambang ini telah membuat banyak kerusakan jalan, tingkat pencemaran udara yg sangat tinggi dan telah banyak memakan korban akibat kecelakaan.

Belum lagi ditambah jika musim hujan tiba, jalan menjadi licin dikarenakan debu dan tanah dari truck tronton dan juga banyak warga yg terjangkit ISPA.

Selain itu kondisi tronton yg kurang layak seringkali membuat kemacetan dikarenakan kerusakan truck yg berhenti di jalan raya dan seringkali membuat asap pekat yg berdampak pada tercemarnya udara sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat.

Sudah sejak lama warga gunungsindur berharap agar truck tronton tidak lagi beroperasi melewati jalan di gunungsindur, akan tetapi sampai saat ini belum secara total terpenuhi.

Telah ada kesepakatan antara perangkat pemerintah setempat, masyarakat dan pemilik tronton agar jam operasional tronton dibatasi (Kesepakatan Januari 2018)

Tetapi belum lama ini ada sebagian kelompok yg menginginkan kembalinya operasional tronton seperti sebelum perjanjian. Hal ini membuat masyarakat yg menolak menjadi sangat khawatir, jika sampai tronton akhirnya bisa kembali beroperasi seperti sebelumnya (24 Jam).

Maka dari itu kami menolak keras atas usulan kembalinya beropersionalnya truck tronton (24 Jam) karena akan berdampak pada kerusakan jalan, pencemaran udara dan keselamatan pengendara.



Hari ini: Mumtaz mengandalkanmu

Mumtaz Algunsi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Warga Masyarakat Gunungsindur menolak operasional Tronton yg dapat merusak jalan dan pencemaran udara di Gunungsindur.". Bergabunglah dengan Mumtaz dan 889 pendukung lainnya hari ini.